Masuk Transisi Musim Kemarau, Kondisi Cuaca di Kota Balikpapan Panas   

oleh -
Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I SAMS Sepinggan Balikpapan Erika Mardiyanti. Foto: BorneoFlash.com/Niken.
Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I SAMS Sepinggan Balikpapan Erika Mardiyanti. Foto: BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Saat ini kondisi cuaca di Kota Balikpapan cenderung panas, dikarenakan sedang ada perputaran siklon di wilayah Indonesia bagian utara. Tentunya akan berpengaruh pada kondisi cuaca di Kota Balikpapan.

Hal itulah yang disampaikan Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I SAMS Sepinggan Balikpapan Erika Mardiyanti.

“Hanya saja karena bulan April hingga Mei masih masa transisi, tetap masih ada potensi terjadinya cuaca ekstrem. Sehingga perlu diantisipasi oleh kita,” ujarnya kepada tim BorneoFlash.com, Jumat (15/4/2022).

Erika sapaan karibnya memprediksikan, kondisi saat ini agak kurang hujan karena masih masa transisi ke musim kemarau. Namun, bukan berarti tidak berpotensi tidak terjadi hujan. 

“Besar harapan kami, Kondisi saat ini  para media dapat membantu kami menyebarkan informasi, begitu juga dengan masyarakat untuk aktif mencari informasi terkait cuaca, baik untuk jalur udara, darat maupun jalur laut,” ucap Erika.

Sebenarnya musim kemarau di Kota Balikpapan mundur dua dasarian dan diprediksikan terjadi juga di beberapa wilayah Indonesia. “Ada dimulai Bulan Mei dan Juni 2022,” pungkasnya.

(BorneoFlash.com/Niken)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.