Apindo Kaltim dan BPJS Kesehatan Kolaborasi Lintas Sektor Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

oleh -
APINDO Kalimantan Timur bersinergi bersama BPJS Kesehatan serta instansi lainnya menggelar kegiatan vaksinasi bagi 2.500 orang. Kamis (9/9/2021). Foto : HO.
APINDO Kalimantan Timur bersinergi bersama BPJS Kesehatan serta instansi lainnya menggelar kegiatan vaksinasi bagi 2.500 orang. Kamis (9/9/2021). Foto : HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Upaya dalam mengatasi situasi pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satunya yaitu dengan melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kalimantan Timur bersinergi bersama BPJS Kesehatan serta instansi lainnya menggelar kegiatan vaksinasi bagi 2.500 orang. Target vaksinasi kali ini berasal dari sektor pekerja, sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan masyarakat umum.

Ketua Apindo Kaltim, M Slamet Brotosiswoyo mengatakan pelaksanaan kegiatan ini didukung penuh oleh BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan instansi lainnya. Tentunya dengan adanya kegiatan vaksinasi ini dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat menurunkan penularan virus Covid-19. Dampaknya jika kasus Covid-19 ini menurun, level PPKM dapat turun juga. Selain itu juga, para pengusaha dapat berkegiatan seperti sedia kala. 

Tentunya ini akan berakibat juga pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Di sisi lain,  APINDO dalam kegiatan ini juga sebetulnya mendukung dan membantu BPJS Kesehatan dalam hal kesehatan. 

Adanya vaksinasi Covid-19 ini dapat menekan jumlah penyebaran, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang sakit dan dampaknya pembiayaan pelayanan kesehatan pun menurun,” ujar M Slamet Brotosiswoyo dalam kegiatan vaksinasi Covid-19, Kamis (09/09/2021).

Slamet menambahkan dalam waktu dekat Apindo Kaltim akan menerima 10.000 dosis vaksin yang akan diperuntukan untuk di wilayah Kota Balikpapan dan Kabupaten Berau. Dengan adanya dosis tersebut, kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan.

Sementara itu Deputi Direksi Wilayah Kaltimtengseltara BPJS Kesehatan, Prio Hadi Susatyo menyambut baik kegiatan kolaborasi ini. Tentunya dengan langkah vaksinasi itu dapat mempercepat untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada APINDO yang telah menginisiasi kegiatan ini. Selain itu, tak lupa apresiasi kepada berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Pemerintah Kota Balikpapan dan OJK Kaltim yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan ini. 

BPJS Kesehatan tentunya terus berupaya untuk memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan vaksinasi. Adanya Aplikasi P-Care Vaksinasi BPJS Kesehatan, tentunya dapat dimanfaatkan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi. 

Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk proses pendaftaran, pencatatan dan pelaporan kegiatan vaksinasi. Kami juga berharap agar kegiatan vaksinasi ini dapat menekan jumlah penyebaran virus Covid-19, sehingga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti dahulu kala,” ujar Prio Hadi Susatyo. (*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.