PHKT Fasilitasi Sosialisasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Balikpapan

oleh -
Sosialisasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

Program ini merupakan Inovasi Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, dimana menjadikan protokol kesehatan Covid-19 sebagai syarat kota sehat. Dinas Kesehatan Balikpapan terus mengajak semua Perusahaan di Ballikpapan untuk turut bersama-sama melakukan sosialisasi lebih intensif lagi terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Balikpapan.

dr.Halidina (Perwakilan dari Dinas Kesehatan Balikpapan)

Sosialisasi mengenai Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 oleh Dinas Kesehatan kota Balikpapan ini dilaksanakan secara rutin kepada pekerja-pekerja di Perusahaan-perusahaan di Balikpapan, kegiatan ini sebagai bentuk edukasi serta evaluasi dalam Penanganan Covid-19 di Balikpapan yang selama ini sudah dilakukan secara intensif oleh Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

Sejak pandemi Covid-19 ini melanda Indonesia di awal bulan Maret 2020, dengan merujuk pada peraturan Pemerintah dan PT Pertamina (Persero), PHKT langsung merespon dengan membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dengan mengaktifkan Emergency Management Team (EMT) PHKT dan Onsite Response Team (ORT) di masing-masing lokasi operasi PHKT.

Sistem kerja WFH (Work From Home) dan WFO (Work From Office) secara berkala pun diberlakukan guna mengurangi resiko terpapar dan tersebarnya virus Covid-19.

Selama pandemik Covid-19, beberapa langkah penyesuaian dalam teknis operasional juga dilakukan oleh PHKT sebagai bagian dari upaya pencegahan Penyebaran Covid-19 serta tetap menjaga keberlangsungan operasi perusahaan, yaitu antara lain dengan menerapkan sistem crew change 21 hari on duty dan 21 hari off duty.

Selain itu juga dilakukan skrining kesehatan bagi pekerja dan mitra kerja yang akan melakukan aktivitas pekerjaan di daerah operasi PHKT sekaligus mengambil langkah-langkah pencegahan dan penanganan bagi yang dianggap memiliki risiko.

Perusahaan terus memastikan seluruh pekerja dan mitra kerja yang akan masuk ke lokasi kerja  dan yang akan pulang ke rumah (off-duty) dalam kondisi yang sehat dengan diberlakukannya berbagai tindakan dan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

PHKT secara intensif memantau kondisi kesehatan pekerja, keluarga pekerja  dan mitra kerja, serta terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemerintah Daerah setempat.

Baca Juga :  Pemerintah Prihatin Pelajar Minum Miras  

PHKT secara rutin terus melakukan komunikasi dan sosialisasi dengan seluruh pekerja/mitra kerja untuk memastikan bekerja dengan aman, selamat, dan produktif, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang berlaku.

PHKT meyakini bahwa komunikasi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak seperti pekerja/mitra kerja, pemerintah, masyarakat serta pihak-pihak terkait lainnya akan memperkuat upaya pencegahan dan penanggulangan pandemik Covid-19 serta mendukung kegiatan operasi yang aman, selamat, serta berjalan sesuai harapan bersama.(*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.