Forum Kapnas III 2023, Mitra Binaan CSR PT PHKT Berhasil Menangkan Penghargaan UMKM Varian Produk Terbanyak

oleh -
Editor: Ardiansyah
PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), Berhasil menyabet penghargaan pada Forum Kapasitan Nasional (Kapnas) III yang diselenggarakan oleh SKK Migas pada Jumat, (24/11/2023). Foto: HO/PHKT.
PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), Berhasil menyabet penghargaan pada Forum Kapasitan Nasional (Kapnas) III yang diselenggarakan oleh SKK Migas pada Jumat, (24/11/2023). Foto: HO/PHKT.

BorneoFlash.com, JAKARTA – Salah satu mitra binaan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), yaitu Koperasi Kriya Inovasi Mandara (KIM) berhasil menyabet penghargaan sebagai UMKM dengan varian produk terbanyak, pada Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) III yang diselenggarakan oleh SKK Migas pada Jumat, (24/11/2023). 

 

Koperasi ini telah menghasilkan banyak varian produk dalam program PUSAKA (Pemanfaatan Ulang Sabut Kelapa).

 

Forum Kapnas III tahun ini mempertemukan para pemangku kepentingan industri hulu migas nasional, yang diikuti oleh sebanyak 34 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), 70 perusahaan dalam negeri, 17 asosiasi dan himpunan, serta 35 UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) terbaik dari seluruh wilayah kerja hulu migas. Hadir juga sebanyak 30 food stall/stand kuliner nusantara. 

 

General Manager Zona 10 Avep Disasmita menjelaskan bahwa Koperasi Kriya Inovasi Mandara (KIM) merupakan mitra binaan PHKT yang berkesempatan mengikuti Forum Kapasitas Nasional III dengan menampilkan beragam produk olahan dari sabut kelapa, antara lain pupuk organik dari cocopeat, pot media tanam anggrek, cocopeat, cocofiber, cocomesh, cocoblock, coco matras, kerajinan topi, kerajinan sepatu, gantungan kunci, tempat ATK, tempat tisu, dan lampu tidur. 

PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), yaitu Koperasi Kriya Inovasi Mandara (KIM) berhasil menyabet penghargaan sebagai UMKM dengan varian produk terbanyak, pada Forum Kapasitan Nasional (Kapnas) III yang diselenggarakan oleh SKK Migas pada Jumat, (24/11/2023). Foto: HO/PHKT.
PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), yaitu Koperasi Kriya Inovasi Mandara (KIM) berhasil menyabet penghargaan sebagai UMKM dengan varian produk terbanyak, pada Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) III yang diselenggarakan oleh SKK Migas pada Jumat, (24/11/2023). Foto: HO/PHKT.

“Dalam Program PUSAKA, perusahaan dan koperasi melihat potensi pengembangan sabut kelapa sebagai solusi atas persoalan limbah kelapa yang berlimpah untuk diolah menjadi produk yang bernilai tinggi, seperti pupuk organik hingga kerajinan yang memiliki di wilayah pesisir Tanjung Jumlai, Kelurahan Saloloang, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur,” katanya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.