Warga Kota Balikpapan Terbantu Dengan Adanya BPJS Kesehatan

oleh -
Nur Mariani, Peserta BPJS Kesehatan Merasa Terbantu dengan manfaatnya. (Foto : BPJS Kesehatan Cab.Balikpapan).

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Terbebas dari besarnya biaya pelayanan telah dirasakan oleh salah satu warga Kota Balikpapan. Nur Mariani (52) merasa terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan, hal itu Ia rasakan ketika dirinya diharuskan untuk melakukan operasi dibagian perutnya.

Beberapa bulan yang lalu, tindakan operasinya tersebut Ia lakukan disalah satu rumah sakit di Kota Balikpapan. Menurut diagnosa dokter, diperutnya terdapat cairan mengumpul yang mengakitbatkan dirinya merasa sakit.

Saat dikunjungi di rumahnya, ia menceritakan bagaimana dirinya merasa terbantu dengan adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

“Ya kalau tidak ada jaminan dari BPJS kesehatan, saya engga bisa berobat. Apalagi biaya operasi kan tidak sedikit. Alhamdulillah, saya dikasih kartu ini juga dari pemerintah secara gratis. Untuk biaya sehari hari juga kadang susah apalagi untuk memikirkan biaya berobat, pastinya sangat berat. Alhamdulillah, dengan adanya BPJS Kesehatan saya sangat bersyukur sekali,” ujar Nur Mariani.

Saat ini, Nur tinggal bersama anaknya berserta cucu-cucunya. Tak banyak pekerjaan yang ia lakukan setiap hari, kegiatan sehari-hari ia isi dengan membantu pekerjaan rumah tangga.

Ia juga mengungkapkan biaya operasinya itu tidak  cukup murah. Pasalnya, ia diharuskan oleh dokter untuk melakukan beberapa tahapan operasi.

“Bukan cuma sekali waktu itu saya dioperasi, saya disuruh dokter untuk dilakukan operasi dua kali. Kalau dihitung-hitung mungkin biaya operasi bisa sampai puluhan juta, kalau biayanya sebanyak itu kan berat sekali. Alhamdulillah sekali lagi, dengan adanya BPJS Kesehatan ini saya sangat terbantu,” lanjut Nur Mariani.

Dirinya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Kota Balikpapan yang telah memberikan jaminan kesehatan bagi dirinya dan warga Kota Balikpapan melalui program JKN-KIS.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Balikpapan yang telah memberikan kartu JKN-KIS ini secara gratis. Mudah-mudahan program ini terus berlanjut dan dapat memberikan manfaat kepada seluruh warga Kota Balikpapan. Sekali lagi terimakasih,” ujar Nur Mariani diakhiri dengan senyuman.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.