Empat Tema Besar Tersampaikan di Y20 Balikpapan   

oleh -
Pelaksanaan Pra KTT Ke III  Y20 Indonesia Presidensi G20 Indonesia di Balikpapan
Pelaksanaan Pra KTT Ke III  Y20 Indonesia Presidensi G20 Indonesia resmi dibuka oleh Menteri LHK Republik Indonesia Dr Ir Siti Nurbaya Bakar, M.Sc di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Sabtu (21/5/2022) malam. Foto: BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pelaksanaan Pra Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke III Y20 Indonesia Presidensi G20 Indonesia resmi dibuka di Balikpapan.

Kegiatan diresmikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Dr Ir Siti Nurbaya Bakar, M.Sc di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Sabtu (21/5/2022) malam.

Pra Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke III  Y20 Indonesia diikuti 19 negara dan satu Uni Eropa baik virtual maupun offline.

Hasil dari pertemuan ini akan disampaikan kepada Pre Summit yang berlangsung di Jakarta-Bandung pada bulan Juli 2022 dan hasilnya akan diteruskan kepada Presiden Jokowi.

Dengan mengangkat isu besar tentang lingkungan dan penetapan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang dicanangkan sebagai Green dan Smart City nantinya.

Pada kesempatan ini, Indra menyampaikan ada 4 tema besar dalam Pra Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke III  Y20 Indonesia Presidensi G20 Indonesia di Balikpapan yakni ketenagakerjaan anak muda, digital transformasi, ekosistem berkelanjutan dan inklusif diversity atau keberagaman.

“Empat tema ini yang akan kita bahas, dan keempat tema ini menurut kita kekuatan Indonesia, sebagai anak muda dengan number yang banyak,” ungkap Co Chair of Y20 Indra Dwi Prasetyo.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.