Jelang Pilkada Tahun 2024, Humas Polda Kaltim Gandeng Awak Media untuk Samakan Persepsi 

by -
Writer: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Humas Polda Kaltim saat bersilaturahmi bersama awak media Balikpapan.  Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Humas Polda Kaltim saat bersilaturahmi bersama awak media Balikpapan.  Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) bersilaturahmi dengan awak media Kota Balikpapan.

 

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Artanto saat memimpin pertemuan tersebut mengatakan pertemuan ini untuk menyamakan persepsi Humas Polda dan awak media di Kota Balikpapan, dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

 

“Kita sengaja bersilaturahmi dengan awak media untuk menyamakan persepsi, apa yang harus kita lakukan pada saat momen pilkada khususnya untuk kepolisian, bagaimana kita memberikan pelayanan pengamanan kegiatan pilkada tersebut, supaya aman, nyaman dan kondusif,” jelasnya kepada media, pada hari Kamis (27/6/2024).

 

Media mempunyai peran penting dalam menyampaikan berita kepada masyarakat dengan menyampaikan berita yang baik, sehingga bisa  menambah edukasi dan literasi kepada masyarakat. 

 

“Kita menyadari bahwa media massa ini menjadi ujung tombak untuk memberikan informasi kepada masyarakat, dan informasi itu bisa membentuk opini kepada masyarakat,” ucapnya.

 

Masyarakat diharapkan dapat sadar terhadap informasi yang kian hari kian terbuka dengan  memperkuat literasi maupun informasi yang diperoleh, sehingga masyarakat dapat mengcover diri sendiri dari hal yang terus berkembang.

 

Mengingat zaman sekarang keterbukaan informasi di media sosial sangatlah luar biasa. Meskipun demikian, Polda Kaltim terus melakukan patroli siber di dunia maya secara maksimal.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Artanto. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Artanto. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

Menghadapi Pilkada Tahun 2024, pada prinsipnya setiap kampanye itu akan ada indikasi hoax, black campaign maupun rasis. Tentu hal tersebut harus diminimalisir sebagai upaya yang dilakukan, tidak dilepaskan begitu saja. Melainkan diberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat. 

 

“Inilah peran awak media untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat dan peran humas kepolisian dapat menyampaikan item atau tema-tema apa yang dapat memberikan masukan kepada masyarakat,” pungkasnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.