Pj Bupati Makmur Marbun Sampaikan Salam ‘Ise Kabar Taka’ ke Ratusan Peserta Latsitardanus di PPU

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati Makmur Marbun saat menyambut peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV/2024 Yontarlat Kijang di Kabupaten PPU, Kalimantan Timur, Selasa (7/5/2024) siang. Foto: IST/DiskominfoPPU
Pj Bupati Makmur Marbun saat menyambut peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV/2024 Yontarlat Kijang di Kabupaten PPU, Kalimantan Timur, Selasa (7/5/2024) siang. Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Upacara penyambutan peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV/2024 Yontarlat Kijang dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Selasa (7/5/2024) siang. 

 

Ada momen menarik yang mana dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun mempromosikan salam Ise Kabar Taka kepada ratusan peserta Latsitardanus yang berbaris di lapangan Kantor Bupati. 

 

“Ise Kabar Taka yang artinya “apa kabar kita”, dan dijawab Buen dalam artian “baik” sebagai salam khas dari Tanah Paser, khususnya di Penajam Paser Utara,” kata Makmur Marbun membuka sambutannya. 

 

Makmur Marbun mengatakan bahwa Salam tersebut telah menjadi budaya di daerah, dan ia pun berharap salam Ise Kabar Taka nantinya bukan hanya dikenal sebagai tradisi masyarakat PPU, tetapi salam ini bisa terus-menerus menjadi budaya yang tidak akan hilang, baik dalam acara pemerintahan maupun budaya sehari-hari. 

 

“Salam ini harus kita budayakan bukan hanya pada kegiatan pemerintah, tetapi diharapkan dalam kehidupan masyarakat PPU sehari-hari juga dibudayakan,” ucapnya. 

 

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati juga mengatakan bahwa sebagai salah satu tuan rumah Latsitardanus di Kalimantan Timur, Pemkab PPU berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta, pembina, dan pelatih yang hadir di wilayahnya. 

 

Pemkab PPU, lanjut dia, juga telah berupaya maksimal untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, fasilitas yang memadai, serta memastikan bahwa setiap peserta dapat mengambil manfaat sebesar-besarnya dari kegiatan ini. 

 

“Kami sangat mendukung setiap upaya yang bertujuan untuk mengembangkan kegiatan Latsitardanus ini. Kegiatan ini adalah identitas kita sebagai bangsa Indonesia, dan melalui kegiatan ini kita dapat memperkuat eksistensinya sebagai bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Kedua Kalinya, LPM Gunung Samarinda Raih Juara Dua Pelaksana Terbaik BBGRM Tingkat Kota Balikpapan 

 

Direktur Produk Hukum Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri ini juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pelatih, pembina, dan peserta yang telah bekerja keras untuk menjadikan Latsitardanus menjadi sukses. 

 

Tanpa dedikasi dan kerja keras semua, kata dia, prestasi besar ini tidak akan terwujud dan acara ini tidak akan mencapai tingkat keberhasilan yang diharapkan. 

 

“Kepada para peserta, saya harap kalian terus menginspirasi dengan semangat dan kegigihan kalian. Jadilah agen perubahan yang membawa harapan dan kemajuan bagi bangsa dan negara ini,” kata Makmur Marbun. 

 

Turut hadir dalam upacara ini jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten PPU, Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, Dandim 0913 PPU, Letkol Arfan Affandi, Sekda PPU, Tohar, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.