Pengunjung Pantai Manggar Segara Sari Melonjak dari Tahun Sebelumnya 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Pengunjung di Pantai Manggar Segara Sari Kota Balikpapan. Foto: BorneoFlash/Ist
Pengunjung di Pantai Manggar Segara Sari Kota Balikpapan. Foto: BorneoFlash/Ist

BorneoFlash.com, BALIKPAPANPantai Manggar Segara Sari Kota Balikpapan dipadati pengunjung selama tiga hari libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

 

Sejak Rabu, 10 April 2024 hingga Sabtu ini diperkirakan sudah mencapai 25 ribuan pengunjung. Bahkan, jumlah ini masih akan bertambah.

 

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, Natalia Banjarnahor. “Prediksi kami esok jadi puncaknya, karena sudah mendekati waktu masuk kerja,” ucapnya kepada media.

 

Jumlah kunjungan tahun ini ke Pantai Manggar Segara Sari yang berada di wilayah Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu. 

 

Dikarenakan tahun 2023 lalu, beberapa titik pantai manggar dilakukan perbaikan turap sebagai pencegah abrasi. Tahun ini, pengerjaan turap sudah selesai perbaikan, sehingga bisa lebih maksimal.

 

Oleh karenanya, pihaknya bersama Polri, TNI, Basarnas dan Dinas terkait Pemerintah Kota Balikpapan melakukan pengamanan dengan mendirikan posko di seputaran pantai, untuk melakukan pengawasan terhadap keamanan dan keselamatan para pengunjung selama menikmati libur lebaran di Pantai Manggar.

 

Sementara itu, Kepala UPT Pantai Manggar Segara Sari, Yusdi Linting mengatakan, pengamanan yang dilakukan masih menggunakan konsep yang sama seperti tahun sebelumnya, dengan menggunakan tim pengamanan terpadu dari beberapa instansi.

 

Saat ini terdapat assesmen untuk keselamatan pengunjung di tempat wisata pantai Manggar, diantaranya khusus di area pantai, pihaknya menyediakan tanda bendera pembatas bagi pengunjung yang akan berenang di pantai Manggar.  

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.