Tunjukkan Bukti Asli Gibran Rakabuming Raka Bantah Tuduhan Ijazah Palsu

oleh -
Penulis: FAR
Editor: Ardiansyah
Tunjukkan Bukti Asli Gibran Rakabuming Raka Bantah Tuduhan Ijazah Palsu Foto:Merahputih/Medcom
Tunjukkan Bukti Asli Gibran Rakabuming Raka Bantah Tuduhan Ijazah Palsu Foto:Merahputih/Medcom

BorneoFlash.com, Nasional – Gibran Rakabuming Raka membantah tuduhan ijazah palsu dengan menunjukkan ijazah S1 dari University of Bradford di Balai Kota Solo pada Senin (20/11/2023).

 

Ia meraih gelar sarjana Marketing (Bachelor of Science) dan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset dan Teknologi mengonfirmasi kesetaraan ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri atas nama Gibran. dilansir borneoflash melalui Kumparan

 

Wali Kota Solo dan Calon Wakil Presiden ini menanggapi isu seputar ijazah dengan menampilkan ijazah aslinya di Balai Kota Solo.

 

Ia menekankan pentingnya menyelesaikan keraguan keaslian ijazah sebelum mendaftar ke KPU. Meski sering diserang di media sosial, Gibran menganggap cemoohan itu lucu dan tidak merugikan.

 

“Ijazah ini saya bawa untuk lucu-lucuan. Meskipun sekarang banyak lulusan SMK yang bagus, tetapi saya ingin menunjukkan bahwa saya memiliki sertifikat lulusan S1,” ungkapnya.

Gibran Rakabuming Raka membantah tuduhan ijazah palsu Foto: Kumparan
Gibran Rakabuming Raka membantah tuduhan ijazah palsu Foto: Kumparan

Ijazah Gibran jadi perdebatan di media sosial setelah muncul surat penyetaraan studi setara SMK dan foto wisuda Gibran dengan ijazah dari University of Bradford tahun 2010.

 

Gibran melanjutkan pendidikan di luar negeri, menyelesaikan program Insearch di University of Technology Sydney pada tahun 2006. Surat Kemdikbud menyatakan bahwa pendidikannya setara dengan lulusan SMK.

 

Gibran menyelesaikan pendidikan tinggi di luar negeri setelah berhasil menamatkan program Insearch UTS. Gelar sarjana diraihnya di Management Development Institute of Singapore (MDIS), yang bermitra dengan University of Bradford pada tahun 2010.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.