Pertamina Goes To Campus 2023 Sambangi STT Migas Balikpapan, Fransetya: “Pertamina Ingin Menjadi Global Energy Champion”

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pertamina Goes To Campus 2023 diselenggarakan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan di Auditorium STT Migas Balikpapan, Jumat (3/11/2023). Foto: HO/KPI Unit Balikpapan.
Pertamina Goes To Campus 2023 diselenggarakan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan di Auditorium STT Migas Balikpapan, Jumat (3/11/2023). Foto: HO/KPI Unit Balikpapan.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 400 mahasiswa dan mahasiswi dari Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas (STT Migas) dan Politeknik Ilmu Pelayaran Balikpapan mengikuti kegiatan Pertamina Goes To Campus 2023

 

Kegiatan ini diselenggarakan Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan di Auditorium STT Migas Balikpapan, Jumat (3/11/2023).

 

Selain mengedukasi proses bisnis Pertamina dan berbagi pengalaman oleh Alumni STT Migas yang telah bekerja di Pertamina, kegiatan juga diisi dengan Talkshow dari Direktur Keuangan PT KPI Fransetya Hasudungan Hutabarat bersama General Manager PT KPI unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho serta Putri Indonesia Kalimantan Timur 2023 Natasya Priyanka. 

 

Fransetya mengawali pemaparannya dengan menyampaikan aspirasi yang hendak dituju oleh Pertamina saat ini.

 

Pertamina ingin menjadi global energy champion,” tegas Fransetya.

 

Untuk mewujudkan hal tersebut, terdapat 10 strategi yang perlu dilakukan oleh Pertamina. Dari 10 strategi tersebut, terdapat 4 strategi di bidang pengolahan yaitu melakukan pengembangan kapasitas produksi kilang, pengembangan green refinery, mengembangkan produk-produk petrochemical dan berinvestasi untuk memastikan keberlangsungan operasional perusahaan.

 

“PT KPI mengelola 6 kilang dengan kapasitas 1,05 juta barrel per hari. Setelah RDMP Balikpapan selesai, kapasitas produksi akan naik 100 ribu barrel per hari,” kata Fransetya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.