HUT ke 72 Polairud Polda Kaltim, Tampilkan Simulasi Tindak Pidana di Laut 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Simulasi tindak pidana di Laut dalam peringatan HUT ke 72 Polairud Polda Kaltim, di Mako Ditpolairud Polda Kaltim, Senin (5/12/2022). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Simulasi tindak pidana di Laut dalam peringatan HUT ke 72 Polairud Polda Kaltim, di Mako Ditpolairud Polda Kaltim, Senin (5/12/2022). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda Kaltim membacakan sambutan Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto.

Dalam sambutannya, Kepolisian Perairan dan Udara berdiri sejak tahun 1950 telah mengalami berbagai perkembangan yang meliputi bidang organisasi, anggaran, sarana dan prasarana dan tugas-tugasnya.

Ditengah Pandemi Covid-19, beberapa keberhasilan telah diraih oleh Kepolisian Perairan dan Udara baik dalam bidang preventif, penegakan hukum, serta kegiatan kerjasama operasional lainnya.

“Capaian keberhasilan tidak menjadikan kita berpuas diri tapi menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja serta peringatan ulang tahun ini menjadi momentum, untuk melakukan introspeksi agar lebih berprestasi dan lebih semangat dalam berinovasi,” jelasnya.

Tantangan tugas Kepolisian Perairan dan Udara ke depan akan semakin berat dan kompleks, karena pengaruh kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi serta dinamika perkembangan lingkungan strategis yang cepat berubah berdampak terjadinya berbagai permasalahan keamanan di wilayah perairan.

Adanya permasalahan keamanan di laut juga tidak terlepas dari kondisi letak geografis Indonesia, pada posisi silang dunia serta sebagai negara kepulauan terbesar yang memiliki sumber daya alam yang melimpah.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.