HUT ke 72 Polairud Polda Kaltim, Tampilkan Simulasi Tindak Pidana di Laut 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Simulasi tindak pidana di Laut dalam peringatan HUT ke 72 Polairud Polda Kaltim, di Mako Ditpolairud Polda Kaltim, Senin (5/12/2022). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Simulasi tindak pidana di Laut dalam peringatan HUT ke 72 Polairud Polda Kaltim, di Mako Ditpolairud Polda Kaltim, Senin (5/12/2022). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Oleh karenanya, memerlukan pengamanan yang sangat ekstrak pengamanan tidak hanya menjadikan kondisi laut aman dari pelaku kejahatan. “Bagaimana memberikan perlindungan dan menjaga sumber daya kelautan yang dapat dimanfaatkan, untuk kemakmuran rakyat serta secara keberlanjutan menjadi warisan bagi generasi selanjutnya,” paparnya.

Pengamanan terhadap laut menjadi hal yang penting dan sudah menjadi perhatian pemerintah. Hal ini merupakan program strategis pemerintah Republik Indonesia tahun 2020-2024 yang tertuang dalam RPJMN, telah ditetapkan rencana prioritas nasional dan Polri terkait keamanan laut.

Oleh sebab itu peranan Kepolisian Perairan dan Udara dalam hal Kamtibmas dan penegakan hukum di laut dalam rangka pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan secara terencana dengan menerapkan manajemen operasional yang benar serta lebih proaktif.

Adanya penambahan alat utama berupa kapal dan pesawat yang baru dan lebih modern bertujuan untuk memperkuat peralatan yang sudah dimiliki sebelumnya.

Untuk itu peralatan baru dan yang sudah ada ada agar dirawat dengan sebaik-baiknya serta patut diingat, bahwa pengadaan alat Kepolisian Perairan dan Udara memerlukan anggaran yang cukup besar, maka diharapkan pemeliharaan dan perawatan yang dilakukan dapat mendukung siap operasional serta tugas kepolisian perairan dan udara juga diharapkan dapat dirasakan kontribusinya secara nyata oleh masyarakat dan dapat mendukung program pemerintah seperti program pemulihan ekonomi nasional.

“Program pemulihan ekonomi nasional, diharapkan dapat mendorong berjalannya roda perekonomian, sehingga pertumbuhan ekonomi tetap positif dan mencapai target. Hal ini sejalan dengan program prioritas Kapolri Polri Presisi, melalui kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 dan pemantapan program prioritas nasional,” terangnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.