SKK Migas Kalsul Dukung Komitmen Pemerintah Turunkan Emisi Karbon

oleh -
Editor: Ardiansyah
Seminar nasional yang digelar di Exagon Fakultas Teknik Unmul di Samarinda, Kamis (24/11/2022). Foto: HO/SKK Migas Kalsul.
Seminar nasional yang digelar di Exagon Fakultas Teknik Unmul di Samarinda, Kamis (24/11/2022). Foto: HO/SKK Migas Kalsul.

BorneoFlash.com, SAMARINDA – SKK Migas mendukung komitmen dan upaya pemerintah menurunkan emisi karbon sebagai komitmen global yang tertuang dalam konferensi perubahan iklim.

Hal tersebut ditegaskan Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas Kalsul, Handel Martua PLN, dalam seminar nasional yang digelar di Exagon Fakultas Teknik Unmul di Samarinda, Kamis (24/11/2022).

Seminar menghadirkan narasumber dari SKK Migas Kalsul, Anggota Komisi III DPR-RI – Rudy Mas’ud hadir secara online, Anggota Komisi II DPRD Kaltim – Sapto Setyo Pramono, Plt. Kepala BAPPEDA Kaltim yang diwakili oleh Agus Aswanto dan Akademis Unmul – Dr. Haris Retno Susmiyati.

Seminar Nasional bertema “Sustainable Development Goals 2030: Pemanfaatan Sumber Daya Alam”, yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Mulawarman.

Handel Martua mengatakan renstra IOG 4.0 tersebut jelas targetnya. Baik strategi pillar utama dan pillar enablers (penggerak).

“Isu keberlanjutan lingkungan menjadi salah satu prioritas SKK Migas – KKKS yang harus diperhatikan sehingga menjadi salah satu pilar Rencana Strategis Indonesia Oil & Gas (IOG 4.0), agar kegiatan operasional hulu migas dapat berjalan baik, namun lingkungan tetap terjaga,” kata Handel.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.