Masyarakat Mahulu Diimbau Galakkan 3M Plus

oleh -
Editor: Ardiansyah
Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Mahakam Ulu  imbauan kepada masyarakat untuk Galakkan 3M Plus. Foto: HO.
Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Mahakam Ulu  imbauan kepada masyarakat untuk Galakkan 3M Plus. Foto: HO.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(Dinkes P2KB) Mahakam Ulu (Mahulu) Petronela Tugan Rabu (23/11/2022) menyampaikan imbauan kepada masyarakat, menyusul adanya peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah kabupaten ini.

“Tren peningkatan terjadi seiring dengan mulai tingginya mobilitas warga di masa pemulihan pasca pandemi Covid-19 saat ini. Di Kabupaten Mahakam Ulu misalnya, didapati bahwa sebagian besar pasien DBD yang terjangkit dikarenakan aktivitas bepergiannya yang cukup masif keluar dan dalam kota,” kata Petronela. 

Di samping itu, faktor kebersihan lingkungan pun jadi penentu, sebab diketahui bahwa penyakit ini terjadi dikarenakan perkembangbiakkan nyamuk Aedes Aegypti, yakni adanya jentik-jentik yang ditemukan di genangan air.

Untuk itu, Dinkes P2KB mengimbau kepada seluruh warga agar melakukan Gerakan 3M Plus yang di antaranya menguras atau membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum dan penampung air lemari es. 

Kemudian yang kedua dengan menutup rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi dan toren air.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.