Karang Taruna Terbentuk, Dinsos-P2PA Mahulu Berharap Peran Maksimal

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pembentukan karang taruna Kabupaten Mahulu Sekaligus Seminar kepemudaan yang berlangsung di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Kamis (24/11/2022). Foto: HO.
Pembentukan karang taruna Kabupaten Mahulu Sekaligus Seminar kepemudaan yang berlangsung di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Kamis (24/11/2022). Foto: HO.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu), melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P2PA) menggelar seminar kepemudaan, yang sekaligus dirangkai dengan pembentukan karang taruna Kabupaten Mahulu.

Kegiatan pada Kamis (24/11/2022) ini dihadiri pemuda-pemudi perwakilan dari lima kecamatan. 

Seminar kepemudaan dengan tema Bangkit Kesetiakawanan Sosial Untuk Mahakam Ulu Yang Sejahtera dan Berkeadilan yang berlangsung di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang dibuka oleh Plt. Kadis Dinsos-P2PA Mahulu Petrus Juk. 

Dilanjutkan dengan pemaparan kepemudaan oleh Kepala Bidang Dinsos-P2PA Antonius Jiu, yang menyampaikan bahwa setelah terbentuk, karang taruna perlu terus dikembangkan dengan potensi yang ada, dalam rangka mewujudkan pembangunan di Mahulu.

“Karang taruna sebagai wadah pemuda-pemudi dalam mewujudkan kesadaran tanggung jawab sosial dalam mengantisipasi, mencegah dan menangkal permasalahan. Khususnya generasi muda baik di tingkat kabupaten hingga ke Kampung-kampung perlu kita kembangkan terus,” kata Antonius.

Karang taruna diharapkan menjadi motivator bagi generasi muda di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Kampung, agar selalu menjalin sinergi dan kerjasama kemitraan antara generasi muda dengan pihak-pihak dalam peningkatan Kesejahteraan Sosial. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.