Dengan Kartu JKN-KIS, Persalinan Caesar Jadi Mudah

oleh -
Andi Ariansyah, Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Foto : HO.
Andi Ariansyah, Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Foto : HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kelahiran sang buah hati tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami dan istri. Rasa gembira akan sangat dirasakan oleh kedua pasangan tersebut, apalagi dalam proses persalinannya diberikan keselamatan dan kemudahan dalam pembiayaannya. 

Hal tersebut dirasakan oleh Andi Ariansyah. Dirinya merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Saat kelahiran anak pertama, Ia dan istrinya merasa sangat terbantu dengan adanya Program JKN-KIS. Dirinya menyebutkan, sangat terbantu sekali dalam hal pembiayaan persalinan. Apalagi saat itu, istrinya melakukan Program JKN-KIS.

“Untuk biaya persalinan kan cukup besar ya, apalagi persalinan lewat caesar. Bisa dibayangkan biayanya pasti besar juga. Saya juga tau, harga obat dan biaya di rumah sakit semuanya pada mahal, jadi dengan adanya BPJS Kesehatan sangat sangat membantu untuk keluarga saya” ujar Andi Ariansyah.

Selain itu, dirinya mengapresiasi kemudahan administrasi kepesertaan untuk anaknya. Dirinya tak perlu lagi ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan proses administrasi kepesertaan anaknya.

“Saya juga merasa dimudahkan untuk proses pendaftaran anak saya. Begitu anak saya lahir,langsung dibuatkan nomor pesertanya dari pihak rumah sakit. Jadi lebih mudah tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. 

Maka dari itu, saya ucapkan terima kasih untuk pelayanan dari rumah sakit dan BPJS Kesehatan serta juga saya apresiasi pelayanan rumah sakit yang tidak ada membeda-bedakan pelayanan” lanjut Andi Ariansyah.

Diakhir, Ia pun membandingkan kondisi yang Ia rasakan sebelum adanya Program JKN-KIS. Ia beranggapan pada saat ini dengan adanya Program JKN-KIS, untuk berobat jadi lebih mudah.

“Sebelum ada BPJS itu takut ke rumah sakit, karena kan biayanya mahal. Untuk konsultasi dokter aja mahal apalagi untuk tindakan operasi. Jadi kalau ada BPJS kan enak, tinggal kasih kartu BPJSnya langsung berobat. Saya tidak perlu lagi memikirkan biaya berobatnya” ujar Andi Ariansyah. (*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.