Pembangunan Dermaga Speed Boat dan Klotok di Penajam Paser Utara Resmi Dimulai

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pembangunan Dermaga Speed Boat dan Klotok di Penajam Paser Utara Resmi Dimulai
Pembangunan Dermaga Speed Boat dan Klotok di Penajam Paser Utara Resmi Dimulai. Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, secara resmi meresmikan dimulainya pembangunan dermaga speed boat dan klotok di pelabuhan pengumpan lokal Kabupaten PPU pada Sabtu (09/03/2024).

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur dan konektivitas transportasi, khususnya dalam memfasilitasi perjalanan yang efisien dan aman bagi penumpang speed boat dan kapal klotok.

Dermaga yang akan dibangun diharapkan menjadi titik penting dalam sistem transportasi air, melayani baik penduduk lokal maupun wisatawan.

Dalam acara groundbreaking, Makmur Marbun mengucapkan terima kasih kepada pemilik pelabuhan yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten PPU sebagai destinasi yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Selama hampir tiga bulan, pemerintah telah berupaya merancang pelabuhan penyeberangan ini agar menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para pengguna.

“Bersahabat dalam arti dari segi keamanan, keselamatan, dan pengaturannya, pemerintah hadir untuk memberikan perhatian serius,” kata Makmur Marbun.

Masih banyak yang perlu dilakukan di sini, dan setidaknya hari ini pemerintah daerah telah memberikan perhatian khusus terhadap pelabuhan klotok dan speedboat, ungkapnya.

Groundbreaking yang dilakukan menandai dimulainya pembangunan pelabuhan dan menegaskan niat pemerintah untuk menjadikan kawasan ini sebagai kawasan pelabuhan yang layak dan manusiawi.

“Oleh karena itu, saya meminta dukungan dari semua pihak dan seluruh masyarakat yang berada di tempat ini. Pemerintah bermaksud menata kawasan ini tidak hanya sebagai kawasan pelabuhan pengumpan, tetapi juga sebagai kawasan destinasi dan kawasan kuliner yang ramah,” pungkasnya.

Dengan dimulainya pembangunan dermaga speed boat dan klotok, diharapkan akan meningkatkan pelayanan transportasi air serta membuka peluang baru dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi lokal di Kabupaten PPU. (Adv/*DiskominfoPPU)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.