Hari Raya Idul Adha 2024, Pj Bupati Makmur Marbun Serahkan Bantuan Hewan Kurban ke Ponpes dan Masjid di PPU

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat menyerahkan bantuan hewan kurban ke sejumlah pengurus pondok pesantren (Ponpes) dan Masjid di lingkungan Pemkab PPU, Minggu (16/6/2024). Foto: IST/DiskominfoPPU
Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat menyerahkan bantuan hewan kurban ke sejumlah pengurus pondok pesantren (Ponpes) dan Masjid di lingkungan Pemkab PPU, Minggu (16/6/2024). Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Menyambut hari raya Idul Adha 2024, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyerahkan bantuan hewan kurban ke sejumlah pengurus pondok pesantren (Ponpes) dan Masjid di lingkungan Pemkab PPU, Minggu (16/6/2024).

 

Bantuan hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU.

 

Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan bahwa bantuan hewan kurban tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada umat muslim yang akan merayakan Idul Adha tahun ini.

 

“Saya berharap hewan kurban yang telah diberikan baik kepada pengurus ponpes maupun masjid di Kabupaten PPU ini dapat bermanfaat bagi umat muslim yang berhak menerimanya,” kata Marbun.

 

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab PPU, Daud, melaporkan bahwa Idul Adha tahun ini Pemkab PPU menyalurkan sebanyak 48 hewan kurban kepada masjid maupun ponpes yang tersebar di empat kecamatan di PPU.

 

Dari jumlah 48 sapi kurban tersebut, 11 sapi bersumber dari Menteri Sekretaris Negara yang peruntukannya telah ditentukan untuk tiga ponpes dan empat masjid di empat kecamatan.

 

Kemudian ada juga bantuan dari Mensesneg yang akan diberikan kepada tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat di PPU sebanyak enam sapi kurban.

 

Kemudian, ada juga yang bersumber dari Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) sebanyak tiga sapi dan dua ekor kambing, yang pendistribusiannya akan dilakukan di wilayah kerja PHKT di PPU.

 

Selain itu, dari jumlah tersebut ada juga hewan kurban yang merupakan bantuan dari Gubernur Kalimantan Timur sebanyak enam ekor dan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) sebanyak empat ekor, dan selebihnya merupakan partisipasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab PPU.

Baca Juga :  Curi Laptop, Dua Remaja Diringkus Jajaran Polsek Balikpapan Barat

 

“Jadi sesuai arahan bapak Pj Bupati PPU bahwa ada 11 pesantren dan enam wilayah terdampak pembangunan Bandara VVIP IKN di PPU ini harus dapat semua. Sisanya secara merata kita distribusikan ke masjid-masjid utama, seperti Masjid Agung kabupaten dan kecamatan. Tentu jumlahnya juga berbeda. Yang pasti masjid induk di masing-masing kecamatan dapat semua,” ucap Daud.

 

Dalam penyerahan hewan kurban hari ini, Pj Bupati PPU juga didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sodikin, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ainie, dan sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemkab PPU. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.