Silaturahmi Syawal bersama PGRI, Pj Bupati PPU Katakan Pendidikan sebagai Misi Daerah dan Peran Guru

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU Makmur Marbun hadir dalam Silaturahmi Syawal yang diadakan PGRI se-Kecamatan Sepaku di Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku pada Senin (22/4/2024) siang. Foto: IST/DiskominfoPPU
Pj Bupati PPU Makmur Marbun hadir dalam Silaturahmi Syawal yang diadakan PGRI se-Kecamatan Sepaku di Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku pada Senin (22/4/2024) siang. Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menghadiri silaturahmi Syawal yang diadakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Kecamatan Sepaku di Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur, Senin (22/4/2024) siang.

 

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati PPU menyinggung betapa pendidikan merupakan faktor penting dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) suatu daerah atau negara.

 

Selain itu, dia juga menyatakan bahwa pendidikan juga merupakan salah satu misi pembangunan Kabupaten PPU.

 

“Hari ini kita berkumpul bukan hanya untuk bersilaturahmi, tetapi juga untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam upaya memajukan pembangunan bidang pendidikan di Bumi Benuo Taka,” kata Makmur Marbun.

 

Lebih lanjut, Makmur Marbun mengatakan SDM yang berkualitas merupakan salah satu modal utama keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di berbagai bidang.

 

Untuk mewujudkan itu, kata dia, tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan dan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan dan diselesaikan.

 

Karenanya keberhasilan pembangunan bidang pendidikan harus mendapat dukungan dari semua elemen yang ada di daerah ini, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat, termasuk organisasi profesi seperti PGRI.

 

“Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di PPU harus benar-benar dipenuhi dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Peran guru sangat penting dalam misi ini,” ucapnya.

 

Menurut Pj Bupati PPU, PGRI sebagai organisasi profesi bertugas membina serta mengembangkan sikap, perilaku, dan keahlian para guru anggota PGRI khususnya, agar mampu melakukan tugasnya dengan baik, bertanggung jawab, dan dapat diandalkan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat.

 

Guru bermutu dan bertanggung jawab sebagai anggota inti organisasi profesi PGRI, merupakan pilar utama untuk mencapai keberhasilan pendidikan yang pada gilirannya hasil dari didikannya menjadi tulang punggung pembangunan.

Baca Juga :  Iwan Wahyudi: Gebyar UMKM Balikpapan Beri Motivasi Pelaku UMKM 

 

“Peran guru sangat penting dalam membelajarkan siswa-siswinya. Artinya bahwa bagaimanapun hebatnya kemajuan teknologi, peran guru akan tetap diperlukan,” katanya.

 

Dalam kesempatan ini Makmur Marbun juga mengimbau para guru di PPU untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku. Karena selain sebagai pendidik, guru merupakan orang yang menjadi panutan dan contoh bagi murid-muridnya.

 

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh guru di Kabupaten PPU khususnya yang berada di Kecamatan Sepaku yang telah berkontribusi besar bagi peningkatan kualitas pendidikan di daerah kita ini,” katanya.

 

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua PGRI PPU, Suhardi, jajaran pejabat tingkat Kecamatan Sepaku, dan ratusan guru yang tergabung dalam PGRI khususnya di Kecamatan Sepaku. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.