Wali Kota Balikpapan Imbau Umat Muslim Bayar Zakat Bagi yang Mampu 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPANWali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud mengimbau kepada umat muslim di Kota Balikpapan yang merasa mampu untuk membayar zakat, infak dan sedekah.

 

“Bulan ini adalah bulan paling mulia untuk mengeluarkan zakat, infak dan sedekah bagi yang mampu. Bagi yang tidak mampu menerima saja dan berdoa semoga tahun depan bisa menjadi pemberi zakat,” ucapnya kepada awak media usai pembukaan safari ramadan, di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, pada hari Kamis (14/3/2024).

 

Pada pembukaan safari ramadan wali kota memberikan secara simbolis pembagian zakat dari Pemkot Balikpapan bekerja sama dengan Baznas Kota Balikpapan sebanyak 5 ribu paket sembako dengan nilai sekitar Rp 300 ribu per paket. “Kita akan bagikan ke pondok pesantren, seperti biasa,” ucapnya.

 

Adapun perwakilan pondok pesantren diantaranya pondok pesantren Hidayatullah; pondok pesantren Al Mujahidin; Asy Sifa; Syekh Arsyad Al Banjari; Al Mustaqien dan Nurul Khaerat Lil Muhibin.

 

Ketua Baznas Kota Balikpapan, Abdul Rosyid Bustomi berharap para muzzaki dapat menyalurkan zakat ke lembaga resmi, terutama di Baznas. 

Ketua Baznas Kota Balikpapan, Abdul Rosyid Bustomi. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Ketua Baznas Kota Balikpapan, Abdul Rosyid Bustomi. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Sesuai dengan tag line Baznas yakni aman syar’i, aman regulasi dan aman NKRI, maka para muzzaki yang berzakat tidak perlu khawatir karena pasti akan tersalurkan. “Zakat pasti terbagi kepada orang-orang yang betul-betul tercantum didalam Al Qur’an, yaitu delapan golongan itu,” terangnya.

 

Selama bulan ramadan 1445 Hijriah, Baznas Kota Balikpapan menerima zakat di Kantor Baznas Balikpapan di Jalan ARS Muhammad Kelurahan Klandasan Ulu Kecamatan Balikpapan Kota pada pukul 08:00-20:00 WITA. “Kita buka di kantor saja tidak membuka stand,” ungkapnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.