KSAD Resmikan TNI AD Manunggal Air di Desa Sumber Sari Kukar

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Maruli Simanjuntak saat meresmikan TNI AD Manunggal Air, di Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur, pada hari Selasa (20/2/2024). Foto: BorneoFlash.com/IST.
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat meresmikan TNI AD Manunggal Air, di Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur, pada hari Selasa (20/2/2024). Foto: BorneoFlash.com/IST.

BorneoFlash.com, TENGGARONG – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pertama kali tiba Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pada hari Selasa (20/2/2024).

 

Kunjungan resmi KSAD ke Kota Raja Kutai Kartanegara untuk melaksanakan kick off TNI AD Manunggal Air. KSAD beserta rombongan disambut masyarakat sekitar dan para Babinsa Kodim 0906/Kutai Kartanegara dengan penuh antusias yang tinggi.

 

Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, M. Si. saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa Kecamatan Loa Kulu masuk dalam 5 kawasan yang ditetapkan pemerintah daerah, sebagai lahan pertanian percontohan yang akan menopang perekonomian Kabupaten Kutai Kartanegara. 

 

Sesuai arahan Pangdam VI/Mulawarman yang didelegasikan kepada Komandan Kodim 0906/KKR  telah bekerja sama dengan pemerintah daerah, dalam membangun sumber air dengan menggunakan tenaga surya dan melibatkan pihak perusahaan setempat dengan memanfaatkan Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Maruli Simanjuntak. Foto: BorneoFlash.com/IST.
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Foto: BorneoFlash.com/IST.

Pernyataan tersebut sesuai dengan komitmen Angkatan Darat yang menjadikan program TNI AD Manunggal Air, sebagai program unggulan TNI AD dibidang teritorial.

 

Ini wujud kepedulian Angkatan Darat dalam membantu mengatasi kesulitan yang sedang dihadapi oleh rakyat terutama dalam masalah ketersediaan air, karena air sangat penting bagi kehidupan masyarakat untuk keperluan sehari-hari yang akan berpengaruh kepada kesehatan, ketahanan pangan, dan kebutuhan hidup lainnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.