Berikut 5 Makanan yang Bisa Rusak Otak Kalau Dimakan Kebanyakan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Ilustrasi Otak.
Ilustrasi Otak.

BorneoFlash.com, KESEHATAN – Pola makan begitu mempengaruhi kesehatan organ tubuh, termasuk otak. Beberapa jenis makanan diketahui dapat meningkatkan fungsi otak, seperti dark chocolate, alpukat, dan brokoli.

 

Namun selain itu, beberapa makanan memiliki efek sebaliknya. Konsumsi makanan ini dapat merusak otak dalam cara melemahkan kecerdasan, mempengaruhi daya ingat, dan suasana hati.

 

Karenanya batasi konsumsi makanan-makanan yang bersifat merusak otak dikutip BorneoFlash.com dari Detik. 

 

Berikut 5 makanan yang merusak otak Kalau Dimakan Kebanyakan:

 

  1. Makanan yang digoreng

Ayam goreng dan kentang goreng tidak hanya akan memperlebar lingkar pinggang Anda, tapi juga bisa berdampak buruk bagi otak Anda.

 

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2016 di Journal of Nutritional Science, orang yang mengkonsumsi banyak gorengan mendapat nilai buruk pada tes kognitif yang mengevaluasi pembelajaran, memori, dan fungsi otak. Sebaliknya, mereka yang mengonsumsi lebih banyak makanan nabati mendapat skor lebih tinggi.

 

“Para ilmuwan berpendapat hal ini mungkin ada hubungannya dengan peradangan dan pengurangan ukuran jaringan otak,” kata ahli gizi Kristin Kirkpatrick dikutip dari The Healthy.

 

“Saat Anda melihat aspek dari salah satu penelitian otak yang hebat-diet MIND-dengan jelas terlihat makanan mana yang dapat menyebabkan atau mengurangi peradangan di otak.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.