Polsek Bongan Amankan Tersangka Narkotika di Muara Kedang dengan Barang Bukti Sabu 38 Poket

oleh -
Editor: Ardiansyah
Tersangka Z (40) diamankan di Polsek Bongan dengan barang bukti 38 poket sabu pada Senin (5/2/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim
Tersangka Z (40) diamankan di Polsek Bongan dengan barang bukti 38 poket sabu pada Senin (5/2/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Operasi penangkapan yang dipimpin oleh Kapolsek Bongan AKP Darnuji di Kampung Muara Kedang, Kabupaten Kutai Barat, berhasil menangkap tersangka Z, seorang pria berusia 40 tahun, Senin (5/2/2024).

 

Operasi ini dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat mengenai dugaan peredaran narkotika di rumah yang diduga milik tersangka. 

 

Unit Reskrim Polsek Bongan melakukan tindakan sigap dan mengamankan Z pada sekitar pukul 17.00 Wita di wilayah tersebut.

 

Dalam penggeledahan yang dilakukan oleh petugas, sejumlah barang bukti yang diduga terkait dengan penyalahgunaan narkotika berhasil ditemukan dan diamankan. 

 

Barang bukti tersebut meliputi 38 poket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto mencapai 37,01 gram, setiap poket narkotika dibungkus plastik klip warna bening dengan harga paketan Rp 2.000.000,- per paket.

 

Kemudian didapatkan juga 1 buah timbangan digital warna hitam, Uang hasil penjualan narkotika sebesar Rp 6.500.000, 1 buah handphone merk Realme warna hitam, 22 plastik flip bening, 1 buah tas wallet kecil warna hitam, dan 1 buah tas pinggang warna hijau army.

 

AKP Darnuji, menyatakan keberhasilan operasi ini sebagai langkah konkret dalam upaya memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya. 

 

“Tersangka dan barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Bongan untuk penyelidikan lebih lanjut, kata Kapolsek Bongan.

 

Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta memberikan apresiasi atas kinerja Unit Reskrim Polsek Bongan dalam mengungkap kasus ini.

 

Beliau juga mengajak masyarakat untuk terus aktif memberikan informasi kepada kepolisian guna menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari peredaran narkotika. 

 

Polres Kutai Barat berkomitmen untuk terus melindungi masyarakat dari ancaman narkotika demi menciptakan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.