Sepakat Pengembang GPA Beri Dua Kaveling Bangun Bendali, Tuntaskan Genangan Air 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kondisi Perumahan Griya Permata Asri RT 52 Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan Yang tergenang air. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Kondisi Perumahan Griya Permata Asri RT 52 Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan Yang tergenang air. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Rafiuddin mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) tidak mungkin membangun Bendali, karena status fasilitas umum GPA belum diserahkan kepada Pemkot Balikpapan. “Pengembang sadar dan patuh kewajibannya menyediakan fasilitas umum, demi kepentingan warga atau konsumen mereka,” katanya.

 

Permasalahan genangan air ini bukan hanya GPA yang bisa menuntaskan, akan tetapi Daun Village juga memiliki kewajiban untuk membangun bendali. 

 

Ia mengatakan Daun Village juga belum mempunyai bendali, sehingga Daun Village harus mengubah site plan. Nantinya lokasi bendali Daun Village berdampingan dengan bendali GPA.

 

“Semua air dari bendali masing-masing perumahan dibuang ke saluran bersama hingga menuju drainase besar,” terangnya.

 

Disperkim berencana bertemu dengan Daun Village untuk mengimbau tanggung jawab mereka paling lambat 5 Desember 2023. Kedua pengembang memiliki tanggung jawab yang sama yakni membangun bendali

 

Tak hanya itu, Disperkim akan membahas lagi dan menegaskan pelaksana dari pembangunan bendali. Pasalnya, hal ini sudah dipertanyakan tetapi belum ada kesepakatan, karena pengembang GPA berbelit meminta bantuan untuk membangun bendali, sehingga perlu adanya pembahasan lebih lanjut.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.