Fadlian Noor Minta Masyarakat Lebih Bersabar, Hadapi Jalan di Global Sport 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wakil Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Fadlian Noor. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Wakil Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Fadlian Noor. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Jalan proyek pengerjaan DAS Ampal yang berlokasi di Jalan MT Haryono, tepatnya di depan Global Sport telah dibuka satu sisi. Namun, masyarakat masih memaksakan untuk masuk di jalur berlawanan. 

Hal ini ditanggapi Wakil Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Fadlian Noor bahwa masyarakat harus lebih bersabar karena pemerintah juga sudah mengusahakan semaksimal mungkin untuk membuka satu jalur. 

“Jadi masyarakat harap bersabar, untuk jalur yang berlawanan tolong jangan lewat situlah,” ujarnya kepada awak media, pada hari Sabtu (29/4/2023).

Dengan dibukanya jalan satu sisi ini tidak membuat masyarakat merasa senang. Justru, pihak kontraktor yakni PT Fahreza Duta Perkasa untuk bertanggung jawab dengan segera menyelesaikan, karena masyarakat yang berdagang di sana itu merasa terganggu. “Omzet berkurang,” ungkapnya.

Untuk mendukung kelancaran pengerjaan jalur Global Sport, pemilik utiliti di wilayah tersebut seperti PDAM, kabel PLN, provider Telkom dan lainnya, agar lebih maksimal berkontribusi dengan Pemerintah Kota untuk mempercepat penyelesaian proyek DAS Ampal. 

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan sudah mengundang pemilik utiliti di wilayah tersebut, tetapi yang hadir hanya satu. 

“Dinas Pekerjaan Umum segera undang lagi kalau misal tidak hadir juga, maka dibuatkan surat pernyataan  untuk dilakukan pemutusan atau lainnya. Apalagi selama ini kontribusi provider dan lainnya kurang,” terangnya.

Pengawasan akan terus dilakukan terkait DAS Ampal ini. Meskipun, berakhir masa kontrak pada akhir tahun ini. DPU harus bekerja keras dengan pihak kontraktor. 

“Masyarakat dan Komisi III DPRD Balikpapan, tetap mengawasi. Jadi DPU lebih melakukan pengawasan pada pihak kontraktor,” akunya.

Dapil Balikpapan Utara berpesan agar jalan alternatif yang berada di Jalan Perumahan Pemda agar tidak diberikan jam, supaya pengendara yang berlawanan arah ini dapat melintasi Perumda tersebut.

Baca Juga :  Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Ribuan Masyarakat Balikpapan Ikuti Pawai Obor 

“Jam sibuk aja misal dari jam 06:00-20:00 WITA setelahnya mau ditutup silahkan. Untuk siang hari, jalur Pemda bisa dibuka sehingga tidak berlawanan di Global kalau itu dibuka,” sebutnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.