BINDA Kaltim dan Dinkes Kubar Gelar Vaksinasi Massal di Alun-Alun Itho Sendawar 

oleh -
Masyarakat Kabupaten Kutai Barat tampak antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar  BINDA Kaltim bekerja sama dengan Dinkes Kubar di Alun-Alun ITHO Sendawar. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Masyarakat Kabupaten Kutai Barat tampak antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar  BINDA Kaltim bekerja sama dengan Dinkes Kubar di Alun-Alun ITHO Sendawar. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWARBadan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Timur (BINDA Kaltim) menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Kegiatan vaksinasi massal kali ini akan digelar selama dua hari mulai tanggal 6-7 Desember dan merupakan lanjutan vaksinasi massal sebelumnya di Alun-Alun ITHO Sendawar.

Adapun jumlah dosis vaksin yang disediakan sebanyak 1.700 dosis untuk disuntikkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama maupun kedua. Dimana jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi massal ini adalah vaksin Sinovac.

“Targetnya 1.700 dosis selama 2 hari pelaksanaan. Untuk hari ini 1.000 peserta untuk dosis kedua dan besok (Selasa) 700 peserta untuk dosis pertama atau yang belum sama sekali mendapatkan suntikan vaksin,” kata Christo, perwakilan BINDA Kaltim, Selasa (7/12/2021).

Christo menjelaskan kegiatan vaksinasi ini untuk mengejar capaian vaksinasi dosis kedua yang masih cukup jauh dibanding dosis pertama. Sehingga, dimaksimalkan selama dua hari ini, target 1.700 dosis/peserta tersebut bisa tercapai.

“Harapannya bisa tercapai targetnya, namun paling tidak bisa mencapai 1.000 dosis lebih, karena kebetulan ada kegiatan vaksinasi juga yang bersamaan waktu pelaksanaannya di kawasan ibu kota Sendawar ini,” tambahnya.

Adapun sasaran vaksinasi ini adalah kelompok pelajar, masyarakat umum dan juga lansia. Serta petugas yang dilibatkan dalam vaksinasi massal ini diambil dari tiga puskesmas yaitu Puskesmas Melak, Puskesmas Sekolaq Darat dan Puskesmas Linggang Bigung yang dibantu juga oleh beberapa petugas dari Dinkes Kubar.

Sementara itu, ditambahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kubar, dr. Ritawati Sinaga bahwa kegiatan vaksinasi ini tentu saja disambut dengan sangat baik.

Apalagi, target pencapaian vaksinasi hingga 80 persen di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini terus dikejar oleh pemerintah daerah.

Baca Juga :  Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Demokrasi, Ketua DPRD Terima Kunjungan Siswa Siswi SMAN 8 Balikpapan

“Kita sangat menyambut baik percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh berbagai pihak ini. Semoga pada akhir tahun 2021, target capaian hingga 80 persen vaksinasi bisa terpenuhi.

Sehingga dapat terciptanya kekebalan komunal bagi masyarakat dan tahun depan bisa kita kejar juga 100 persen capaian vaksinasinya,” ujarnya.

(BorneoFlash.com/Lis)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.