PT GBU Kunjungi Poltek Sendawar, Pertimbangkan Program Beasiswa Tahun 2022

oleh -
Section Head and Comrel PT GBU, Dennis saat memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru Poltek Sendawar dalam rangka pengembangan kerjasama dengan pihak kampus. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Section Head and Comrel PT GBU, Dennis saat memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru Poltek Sendawar dalam rangka pengembangan kerjasama dengan pihak kampus. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Dalam rangka mengembangkan perjanjian kerja sama yang terjalin selama ini dengan Politeknik Sendawar.

Pihak PT Gunung Bara Utama (GBU) mengunjungi kampus yang berlokasi di kawasan ibu kota Kabupaten Kutai Barat (Kubar), yakni Barong Tongkok.

Untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru dalam rangka Pekan Orientasi Mahasiswa (PORMA) Poltek Sendawar.

Diwawancarai di sela-sela kegiatan tersebut, Section Head and Comrel PT GBU, Dennis menjelaskan bahwa kedatangan pihak perusahaan ini untuk memberikan gambaran dan motivasi dalam menghadapi dunia kerja. 

Selain itu, untuk mengembangkan kerja sama dengan pihak kampus serta pemerintah dalam memajukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Tanaa Purai Ngeriman

“Ini salah satu bentuk pengembangan kerja sama yang telah terjalin selama ini. Sejak beberapa tahun lalu kerja sama yang terjalin berupa program beasiswa. Namun tahun 2020 kemarin terpaksa kita hentikan,” kata Dennis pada Selasa (12/10/2021). 

Penghentian program beasiswa ini dikatakannya bahwa tidak terlalu efektif digunakan oleh para penerima beasiswa khususnya dalam bidang pendidikan. 

Bahkan, rata-rata penerima program ini banyak yang tidak menyelesaikan pendidikannya di kampus tersebut.

“Ya salah satu alasannya itu, tidak dipergunakan secara maksimal dalam pendidikan di kampus. Oleh karenanya dihentikan sejak tahun 2020 lalu,” terangnya. 

Namun, pihak perusahaan tidak serta-merta memutuskan kerjasama dengan pihak kampus tersebut. 

Apalagi tujuan penyaluran dana CSR perusahaan adalah membantu dan mendukung program pemerintah, salah satunya di bidang pendidikan. 

“Jadi, nanti kita lihat lagi. Kalau memang para mahasiswa benar-benar serius menempuh pendidikan, rencananya tahun 2022 mendatang kita jalankan kembali program beasiswa ini.

Untuk itu, pihak perusahaan akan ikut memantau perkembangan Poltek Sendawar ini demi terciptanya SDM yang memiliki kualitas guna membawa kemajuan dalam pembangunan daerah,” tandasnya. 

(BorneoFlash.com/Lilis)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.