Polres Berau Gelar Pemusnahan 300 BB Knalpot Racing

oleh -
Polres Berau menggelar pemusnahan Barang Bukti (BB) Knalpot Racing di halaman Mapolres Berau Selasa (14/9/2021). Foto : HO/Humas Polres Berau.
Polres Berau menggelar pemusnahan Barang Bukti (BB) Knalpot Racing di halaman Mapolres Berau Selasa (14/9/2021). Foto : HO/Humas Polres Berau.

BorneoFlash.com, TANJUNG REDEP – Polres Berau menggelar pemusnahan Barang Bukti (BB) Knalpot Racing di halaman Mapolres Berau Selasa (14/9/2021).

Sebanyak 300 knalpot racing dilakukan dimusnahkan dengan cara dilindas dengan alat berat Wales. 

Untuk diketahui juga pemusnahan Barang Bukti (BB) Knalpot Racing ini  merupakan BB hasil dari penindakan pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono menjelaskan bahwa kegiatan kali ini, Jajaran kepolisian polres Berau memusnahkan 300 knalpot yang disita dari kendaraan roda dua serta roda empat. 

diketahui knalpot tersebut disita saat penindakan terhadap pelaku balap liar sebanyak 20 serta razia knalpot tidak standar sebanyak 280. 

“Giat ini terselenggara untuk memberikan edukasi kepada masyarakat juga sebagai bentuk transparan kami, agar tidak ada omongan diluar bahwa barang bukti knalpot yang disita diambil sendiri oleh oknum anggota kepolisian,” ujarnya.

Dia menambahkan, pemusnahan BB Knalpot Racing tersebut merupakan bentuk dari transparansi atas penegakan hukum dari pelanggaran lalu lintas di jalan.

Oleh karena itu dia terangkan, dalam penegakannya pihaknya langsung menggelar press release pemusnahan 300 buah knalpot pada hari ini.

Dirinya menyebutkan, hal ini merupakan penindakan serta arahan dari pusat yang kemudian diterapkan di Berau. 

Untuk itu, segala bentuk penegakan dan arahan dari pusat, pihaknya  laksanakan di Polres Berau saat ini.

Tidak hanya itu, kembali dirinya mengingatkan kepada masyarakat agar dapat selalu mentaati aturan yang berlaku.

 

Lebih lanjut ia tegaskan, kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang balapan liar dan memodifikasi kendaraannya tidak sesuai standar hukum yang berlaku.

“Hentikan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain seperti balapan liar, dan knalpot tidak usah di modifikasi yang aneh-aneh, sebab dapat mengganggu orang lain,”ucapnya.

Patroli razia akan rutin dilakukan untuk menindak kendaraan yang menggunakan knalpot racing atau brong serta pelaku yang melakukan balap liar.

Tidak hanya itu, polres juga akan melakukan sosialisasi untuk memberi pemahaman kepada pemilik kendaraan dalam menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar.

“giat ini akan rutin kami lakukan bersama rekan-rekan dari Satlantas serta Sabhara, agar wilayah Berau bisa semakin tertib. Kami  juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat, disini kita memiliki fungsi dari Binmas,”pungkasnya. (*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.