Ketua TP-PKK Kutai Barat, Yayuk Sri Rahayu, Dorong Kader PKK untuk Tingkatkan SDM pada Kegiatan Supervisi Pokja 3

oleh -
Penulis: Lilis
Editor: Ardiansyah
Supervisi Pokja 3 di Gedung PKK Sendawar, Kutai Barat pada Selasa (14/10/2024). Foto: BorneoFlash.com/IST
Supervisi Pokja 3 di Gedung PKK Sendawar, Kutai Barat pada Selasa (14/10/2024). Foto: BorneoFlash.com/Ist

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kutai Barat, Yayuk Sri Rahayu, membuka secara resmi kegiatan supervisi Pokja 3 di Gedung PKK Sendawar.

 

Dalam sambutannya, Yayuk mengajak seluruh kader PKK untuk memanfaatkan peluang yang ada dan terus meningkatkan peran serta fungsi TP PKK dalam pembangunan daerah.

 

“Kami berharap kegiatan ini membawa dampak signifikan terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kutai Barat,” ungkap Yayuk di hadapan para peserta, Senin (14/10/2024).

 

Menurutnya, kunci kesuksesan dan eksistensi PKK terletak pada pengembangan SDM. Yayuk menggarisbawahi bahwa para kader harus siap menghadapi beragam tantangan, baik dalam hal kemampuan teknis seperti pengetahuan dan keterampilan, maupun kemampuan non-teknis yang meliputi berpikir kritis, kreatif, kemampuan beradaptasi, serta kerjasama.

 

“Mari kita introspeksi bersama dengan tujuan menguatkan kapasitas sumber daya organisasi, sehingga PKK Kutai Barat dapat menjadi contoh yang baik dan bermanfaat. Kami ingin PKK Kutai Barat terus maju, sukses, dan jaya di masa depan,” tambahnya.

 

Ketua Panitia, Kresensia Rikam, juga menjelaskan bahwa kegiatan supervisi ini dilaksanakan selama satu hari dan diikuti oleh perwakilan Pokja 3 dari empat kecamatan, yakni Melak, Barong Tongkok, Sekolaq Darat, dan Linggang Bigung. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan motivasi kader dalam mewujudkan SDM yang berkualitas di masa mendatang.

 

“Harapannya, hasil dari kegiatan ini dapat diimplementasikan secara optimal dan semakin memaksimalkan peran PKK ke depannya,” ujar Kresensia dalam laporan penutupnya.

 

Dengan terlaksananya kegiatan ini, TP-PKK Kutai Barat diharapkan terus menjadi pendorong utama dalam pembangunan SDM, serta semakin berjaya di masa depan.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.