Dinas Pariwisata Kutai Barat Lakukan MoU di Bidang Transportasi untuk Ajang Promosi

by -
Writer: Lilis
Editor: Ardiansyah
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Dinas Pariwisata Kutai Barat menjalin kerjasama dengan jasa transportasi PT. Cendana Mitra Perkasa di Panggung Utama Taman Budaya Sendawar (TBS), Senin (08/07/2024). Foto: BorneoFlash/Lilis
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Dinas Pariwisata Kutai Barat menjalin kerjasama dengan jasa transportasi PT. Cendana Mitra Perkasa di Panggung Utama Taman Budaya Sendawar (TBS), Senin (08/07/2024). Foto: BorneoFlash/Lilis

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Demi wisata Kutai Barat semakin mempesona, Dinas Pariwisata Kutai Barat menjalin kerjasama dengan jasa transportasi PT Cendana Mitra Perkasa dengan dilaksanakannya Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) di Panggung Utama Taman Budaya Sendawar (TBS), Senin (08/07/2024).

 

Kerjasama tersebut merupakan langkah Dinas Pariwisata dalam melakukan promosi destinasi pariwisata di Kabupaten Kutai Barat.

 

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat yakni Bupati FX Yapan dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Yuyun Diah Setiorini mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada Dinas Pariwisata yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. 

 

Dimana melalui kerjasama ini diharapkan dapat membantu mengembangkan potensi wisata melalui promosi serta publikasi berbagai produk unggulan daerah serta keberagaman budaya di wilayah Kabupaten Kutai Barat.

 

Ia terangkan untuk mempromosikan Kutai Barat secara tepat sasaran hingga mancanegara, maka perlu dilakukan berbagai strategi yang bersifat terpadu dan profesional dan dengan potensi pariwisata yang ada maka perlu dilakukan optimalisasi pemanfaatan dan pengelolaan objek wisata yang terpusat.

 

“Saya yakin melalui kerja sama ini akan berdampak luas salah satunya terhadap peningkatan ekonomi kreatif sebagai penunjang kesejahteraan masyarakat di wilayah Kutai Barat ini.”

 

“Dan semoga kerja keras dalam upaya memperkenalkan pariwisata yang ada di daerah ini akan berdaya hasil guna dalam mendukung hari esok Kutai Barat lebih baik daripada hari ini,” kata Kadis Pariwisata dalam  membacakan sambutan Bupati Kutai Barat di mimbar panggung TBS.

 

Kemudian dilaporkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dalam hal ini disampaikan oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan(PPTK) yakni Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Fachrujiansyah mengatakan bahwa kegiatan penandatangan ini merupakan salah satu bentuk promosi di bidang kemitraan dan kerjasama. 

Baca Juga :  Catatan Akhir Tahun 2022: Tanggung Jawab SMSI dan Bisnis Media di Tahun Politik

 

Diketahui pada 3 tahun terakhir, Dinas Pariwisata telah melakukan kerjasama bersama jasa transportasi CV. Elkana Gesaliq. 

Dinas Pariwisata Kutai Barat menjalin kerjasama dengan jasa transportasi PT. Cendana Mitra Perkasa, Senin (08/07/2024). Foto: BorneoFlash/Lilis
Dinas Pariwisata Kutai Barat menjalin kerjasama dengan jasa transportasi PT Cendana Mitra Perkasa, Senin (08/07/2024). Foto: BorneoFlash/Lilis

Dan pada tahun ini telah menyepakati akan mengepakkan sayap untuk kerjasama di PT Cendana Mitra Perkasa. 

 

Ia katakan bahwa dalam perkembangan wisata di daerah tidak bisa hanya dilimpahkan pada Dinas Pariwisata . Oleh karena itu, selaku Kabid Pemasaran mengajak seluruh SKPD Stakeholder serta seluruh masyarakat agar cinta terhadap wisata di daerah. 

 

“Kalau bukan kita yang mempromosikan wisata kita, siapa lagi,” ucapnya pada laporan selaku panitia.

 

“Semoga Tuhan memberkati niat yang kita jalankan ini dan semoga Kutai Barat ini semakin mempesona dan semakin viral banyak dikenal dan terekspose dengan begitu luar biasanya,” kata Supriyanto dari PT Cendana Mitra Perkasa.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.