KNPI Kutai Barat Kembali Laksanakan Pelantikan DPK di Bongan

oleh -
Ketua DPD KNPI Kubar, Canissius Arjan (kiri) saat melantik Ketua DPK KNPi Bongan, Achmadi Asmi A (kanan) di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Jambuk Makmur, Kecamatan Bongan. Foto : HO/KNPI Kutai Barat.
Ketua DPD KNPI Kubar, Canissius Arjan (kiri) saat melantik Ketua DPK KNPi Bongan, Achmadi Asmi A (kanan) di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Jambuk Makmur, Kecamatan Bongan. Foto : HO/KNPI Kutai Barat.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat kembali melanjutkan pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI yang beberapa waktu lalu sempat terhenti dan ditunda karena kondisi pandemi Covid-19. 

Salah satunya yang dilaksanakan pada Rabu (24/11/2021) di Kecamatan Bongan.

 

Pelantikan DPK tiap kecamatan di Kubar ini memang sebelumnya direncanakan untuk dilakukan di masing-masing kecamatan olehKetua DPD KNPI Kubar, Canissius Arjan

Hal tersebut dilakukan untuk bisa bertemu langsung dengan pemuda-pemudi Kubar sehingga mendorong semangat dalam membangun Kubar menjadi lebih berkembang maju dan lebih baik lagi kedepannya.

 

“DPK yang dilantik ada 16 sesuai dengan jumlah kecamatan, beberapa waktu lalu sempat ditunda karena kondisi pandemi dan menyisakan 5 kecamatan. Namun sekarang kita sudah bisa mulai kembali melaksanakan pelantikan, seperti hari ini di Bongan, dan yang terakhir nanti di Kecamatan Jempang. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Canissius Arjan.

 

Dalam sambutan dan arahannya, Arjan meminta kepada seluruhpengurus DPK KNPI Bongan agar bisa memaksimalkan  peran pemuda dalam organisasi ini. 

Dengan tujuan, yakni menjadi garda terdepan yang siap membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

 

“Kalau bukan kita pemuda, siapa lagi. Mari kita bangun semangat kepemudaan untuk membawa perubahan untuk lebih baik kedepannya. Munculkan kreativitas dan juga inovasi dalam membangun Bumi Tanaa Purai Ngeriman,” tegasnya.

 

Dirinya juga berpesan kepada para pemuda-pemudi dan juga DPK Bongan agar bisa bersama-sama bersinergi dengan  jajaran muspika. 

Bantu untuk menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing dan bersatu untuk mendukung jalannya program pemerintah.

“Selamat kepada pengurus yang sudah dilantik, harapan saya dengan dilantiknya para pengurus ini bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya.

 

Adapun anggota DPK Bongan yang dilantik tersebut berjumlah 82 orang. Dengan Achmadi Asmi A sebagai Ketua DPK KNPI Bongan, Arbain menjabat sebagai Sekretaris dan Syahbandi Syahril menjabat sebagai Bendahara. 

Yang dilantik langsung oleh Ketua DPD KNPI Kubar, Canissius Arjan untuk memimpin DPK KNPI Bongan periode 2021-2023. 

(BorneoFlash.com/Lis)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.