Tampilkan Pagelaran Seni Kreativitas, Dispar Kubar Tutup Pelatihan Seni Tari dan Musik   

oleh -
Kepala Dispar Kubar, Yuyun Diah Setyorini saat menutup pelatihan seni tari dan musik di Lamin Adat Taman Budaya Sendawar. Rabu (22/6/2022). Foto: BorneoFlash.com/Lilis Suryani. 
Kepala Dispar Kubar, Yuyun Diah Setyorini saat menutup pelatihan seni tari dan musik di Lamin Adat Taman Budaya Sendawar. Rabu (22/6/2022). Foto: BorneoFlash.com/Lilis Suryani. 

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Pelatihan seni tari dan musik yang digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) resmi ditutup pada Rabu (22/6/2022). 

Setelah kegiatan pelatihan dengan pemberian materi dari berbagai narasumber tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 20-21 Juni 2022 kemarin.

“Untuk pelatihan seni tari dan musik ini sudah resmi ditutup. Diharapkan dengan pelatihan selama dua hari kemarin bisa diaplikasikan oleh para peserta pelatihan. Baik itu untuk melestarikan budaya dan juga dalam menggabungkannya dengan sektor pariwisata,” kata Kepala Dispar Kubar, Yuyun Diah Setyorini pada Rabu (22/6/2022).

Dalam acara penutupan pelatihan tersebut dikatakan Yuyun memang tidak seperti penutupan pelatihan pada umumnya. Sebab, untuk penutupan pelatihan kali ini para peserta diminta agar menampilkan sebuah karya kreativitas selama menjalani pelatihan. 

“Jadi para peserta dari 8 kecamatan ini menampilkan sebuah karya kreativitas. Sehingga apa yang mereka dapat dalam pelatihan ini, bisa langsung dikaryakan. Oleh karenanya kita buat semacam pagelaran seni,” tambahnya.

Diharapkannya pula kepada para peserta yang telah mengikuti pelatihan ini bisa mengaplikasikan dan mengkombinasikan apa yang telah didapat. 

Khususnya didalam sektor kepariwisataan. Dengan menggabungkan kegiatan seni tari dan musik bersama objek atau tempat wisata di wilayahnya masing-masing.

“Dengan mengkombinasikan hal tersebut, maka bisa semakin mempromosikan pariwisata di Kubar ini. Semisalnya, di sebuah objek atau tempat wisata diadakan pertunjukan seni tari dan musik. Tentu akan semakin menarik minat wisatawan lokal hingga mancanegara,” tandasnya.

(BorneoFlash.com/Lis

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.