Pj Bupati PPU Berpesan ke Manajemen RSUD RAPB agar Mendahulukan Penanganan Pasien daripada Administrasi 

by -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat kegiatan Malam Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar di Alun-alun Pemkab PPU, Sabtu (15/6/2024) malam. Foto: IST/DiskominfoPPU
Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat kegiatan Malam Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar di Alun-alun Pemkab PPU, Sabtu (15/6/2024) malam. Foto: IST/DiskominfoPPU

Borneolash.com, PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun membahas tentang pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung (RAPB) Nipah-nipah, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur.

 

Ia mengatakan bahwa pelayanan kesehatan untuk masyarakat merupakan hal yang utama, tanpa harus dikejar-kejar urusan administrasi terlebih dahulu.

 

“Terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat itu penting, dan agar menjadi perhatian bersama,” kata Makmur Marbun di sela kegiatan Malam Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar di Alun-alun Pemkab PPU, Sabtu (15/6/2024) malam.

 

Pj Bupati berpesan agar masyarakat yang berobat di RSUD RAPB Nipah-nipah bisa diprioritaskan dan jangan terlalu administratif sehingga terkadang justru kondisi pasien terabaikan.

 

“Begitu pasien datang layani dulu mereka, urusan administrasi belakangan. Karena bisa saja pasien keburu sakit parah jika harus menunggu proses administrasi. Kalaupun pasien tidak bayar karena tidak mendahulukan proses administrasi, tagih kepada Bupati, biar saya yang bayar,” katanya.

 

Makmur Marbun juga menambahkan bahwa dirinya tidak bosan-bosan melakukan sidak ke semua pusat pelayanan kesehatan masyarakat di PPU, termasuk RSUD RAPB Nipah-nipah.

 

“Saya ingin memastikan bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat PPU ini telah berjalan dengan baik,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan ini Pj Bupati PPU juga memberikan apresiasi kepada jajaran RSUD RAPB Nipah-nipah karena bertepatan sebagai pengisi kegiatan pada Malam Pentas Seni dan UMKM yang digelar setiap Sabtu malam.

 

Termasuk apresiasi diberikan kepada seluruh pengunjung dan pelaku UMKM atas kesetiaannya mengisi dan meramaikan acara tersebut.

 

“Saya selaku Penjabat Bupati mengucapkan terima kasih dan saya masih menerima semua keluhan perbaikan-perbaikan untuk kita lebih maju ke depannya,” terang pria kelahiran Pakkat, Sumatera Utara ini.

Baca Juga :  Arab Saudi Larang Warganya ke Indonesia, Ini Respons Kemlu RI  

 

Makmur Marbun juga menjelaskan bawa Malam Pentas Seni dan UMKM digelar dalam rangka menghidupkan UMKM kembali di PPU.

 

Berbagai kegiatan digelar dalam panggung tersebut untuk memberikan hiburan bagi masyarakat PPU. Termasuk internet gratis disiapkan bagi seluruh pengunjung.

 

“Silakan buka ponselnya, ada WiFi gratis di seputaran alun-alun ini,” tutupnya. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.