Berlakukan e-Tiket Masuk ke Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan

by -
Writer: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Pengunjung Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan Diberlakukan Sistem e-Tiket Masuk. Foto: BorneoFlash/DOK
Pengunjung Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan Diberlakukan Sistem e-Tiket Untuk Masuk. Foto: BorneoFlash/DOK

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Penerapan e-Tiket sudah dilakukan, salah satunya Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan.

 

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan memberlakukan Tiket masuk ke Pantai Manggar Segara Sari dengan menggunakan e-Tiket.

 

Kepala Disporapar Kota Balikpapan, Ratih Kusuma mengatakan penerapan e-Tiket di Pantai Manggar Segara Sari, telah diterapkan. “Kita sudah dilaksanakan pemberlakuan e-Tiket,” ucapnya baru-baru ini.

 

Kendati begitu, pihaknya masih melayani bagi pengunjung yang belum menggunakan e-Tiket. Akan tetapi, harapannya kedepan pengunjung bisa menggunakan e-Tiket.

 

“Kami masih bijak melayani dan berharap mereka bisa segera langsung beralih dan petugas juga bisa mengajarkan di sana. Kan mereka ada yang tidak melek teknologi, sehingga petugas kami mampu mendampingi dan membimbing mereka,”  ucapnya.

Kepala Disporapar Balikpapan, Ratih Kusuma. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Kepala Disporapar Balikpapan, Ratih Kusuma. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

Penerapan ini telah dilakukan sosialisasi baik melalui media sosial Disporapar maupun Tim Pengelola Pantai Manggar Segara Sari.

Penerapan sistem e-Tiket di Pantai Manggar Segara Sari merupakan langkah awal yang signifikan dalam transformasi digital sektor pariwisata Balikpapan.

Disporapar terus berkomitmen untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan, termasuk:

  • Pengembangan Platform E-Tiket yang Lebih Canggih:
    Disporapar berencana untuk mengembangkan platform e-Tiket yang lebih canggih dan user-friendly, sehingga memudahkan pengunjung dalam membeli tiket dan mengakses informasi wisata lainnya.
  • Integrasi dengan Sistem Pembayaran Digital:
    Di masa depan, sistem e-Tiket akan terintegrasi dengan berbagai platform pembayaran digital, seperti GoPay, OVO, dan ShopeePay, untuk memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pengunjung dalam melakukan pembayaran.
  • Pemanfaatan Data dan Analisis:
    Disporapar akan memanfaatkan data dan analisis dari sistem e-Tiket untuk memahami pola kunjungan wisatawan dan mengembangkan strategi wisata yang lebih efektif.

 

Baca Juga :  Sinergi Kepolisian dengan Perguruan Tinggi, Bidhumas Polda Kaltim Angkat Isu Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual

Tak hanya itu, Tim Pengelola dan Disporapar sudah mengumpulkan seluruh pedagang maupun komunitas yang ada di sana, untuk bisa menyampaikan informasi bahwa Pantai Manggar Segara Sari sudah menggunakan e-Tiket.

 

“Dengan adanya e-Ticketing ini, pelayanan lebih cepat tidak perlu antri terlalu lama, karena sudah pesan tiket,” harapnya.

 

Kebijakan ini sudah diterapkan di Pantai Manggar Segara Sari dan retribusi tempat Lainnya yang dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan

Pemkot Balikpapan Melaunching e-Tiket Pajak Hiburan dan e-Payment Pajak Daerah, saat pelaksanaan kegiatan High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TPPDD), di Auditorium Balai Kota Balikpapan, pada hari Senin (20/5/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Pemkot Balikpapan Melaunching e-Tiket Pajak Hiburan dan e-Payment Pajak Daerah, saat pelaksanaan kegiatan High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TPPDD), di Auditorium Balai Kota Balikpapan, pada hari Senin (20/5/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

e-Tiket ini memudahkan masyarakat, seperti ingin menonton di bioskop sudah pesan tiket terlebih dahulu, sehingga datang tinggal tukar tiket dan masuk.

 

Begitu juga, saat pesan tiket pesawat sudah pesan lebih dulu, jadi datang tinggal ngeprint tiket saja. “Nggak perlu lagi antre,” katanya. (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.