Puluhan Pemancing Seluruh Kaltim, Ikuti Balikpapan Fishing Festival

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Untuk mempromosikan potensi wisata bahari di Kota Balikpapan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan menggelar Balikpapan Fishing Festival atau Balikpapan Bahari Festival serta Fun Race Jet Ski dan Fotografi, pada hari Sabtu (16/12/2023).

 

Lomba yang berlangsung di Pantai Monumen ini untuk meningkatkan even di Kota Balikpapan, sekaligus untuk meningkatkan wisatawan di Kota Balikpapan. Termasuk memanfaatkan ekonomi kreatif.

 

“Kita juga memberikan peluang kepada seluruh nelayan dengan menggunakan perahu nelayan, untuk meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat pesisir,” terang Kepala Disporapar Kota Balikpapan, dr Ratih Kusuma saat ditemui di sela-sela kegiatan.

 

Untuk peserta mancing diikuti 22 peserta dari 68 peserta yang mendaftar seluruh Kalimantan Timur (Kaltim). Dalam satu tim kapal terdapat enam yang terdiri dari kapten kapal, anak buah kapal dan empat orang pemancing. 

 

“Kejuaraannya, pertama kejuaraan jackpot yang mendapatkan ikan kakap rumpon terbesar. Kejuaraan 1, 2 dan 3 ikan terbesar. Total berat terbesar dengan syarat ikan panjangnya 15 centimeter,” paparnya.

Fun Race Jet Ski di Event Balikpapan Bahari Festival, di Pantai Monumen pada hari Sabtu (16/12/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Fun Race Jet Ski di Event Balikpapan Bahari Festival, di Pantai Monumen pada hari Sabtu (16/12/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Untuk jetski yang mengikuti 43 orang. Namun setelah diseleksi terdapat 10 peserta yang mengikuti lomba jetski. Kategori jetski yaitu Enduren (yang tercepat) dan Timelap. Sedangkan fotografi dengan tema pesisir Balikpapan.

 

“Jadi kami mengangkat gimana mereka menuangkan dalam satu foto yang menggambarkan wisata bahari,” terangnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.