Serangan Israel di Gaza, Membuat Banyak Warga Spanyol Belajar Tentang Islam dan Menjadi Mualaf

oleh -
Editor: Ardiansyah
Islam di Spanyol. FOTO: IST/pecihitam
Islam di Spanyol. FOTO: IST/pecihitam

BorneoFlash.com – Serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina tidak lantas meruntuhkan keimanan dan ketakwaan warga Palestina. 

 

Bahkan, hal ini pun menarik minat masyarakat dunia dalam mempelajari Islam, agama yang dianut sebagian besar warga Palestina, bahkan hingga memutuskan untuk mualaf.

 

Salah satunya adalah Spanyol. Hal ini diungkap oleh Ketua Komunitas Islam di Spanyol dan Yayasan Masjid Granada, Umar del Pozo.

 

Dilansir Anadolu Agency, Selasa (12/12/2023), del Pozo mengungkapkan setidaknya masjid di wilayah Andalusia selatan menerima satu hingga dua warga yang masuk Islam atau mualaf setiap minggunya.

 

“Mungkin orang-orang Eropa mulai melihat kebenaran untuk pertama kalinya,” katanya.

 

Di sisi lain, kata del Pozo, penderitaan yang dialami warga Palestina menumbuhkan simpati warga setempat pada umat Islam. Khususnya bagi mereka yang sudah pernah mempelajari tentang Islam.

 

“Mereka melihat serangan dan kebohongan Israel. Akibatnya, mereka mulai mengajukan lebih banyak pertanyaan di benak mereka dan orang-orang di sekitar mereka,” kata del Pozo.

 

del Pozo menambahkan, tekad dan perjuangan warga Palestina untuk mempertahankan ‘rumah’ mereka menambah aspek spiritual yang mengundang rasa penasaran dan simpati bagi warga setempat.

 

“Inilah cara orang mengenal Islam,” ucapnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.