800 Atlet Siap Berkompetisi Menjadi Juara dalam Porda Perpamsi VI Kaltim

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun Saat Pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Kalimantan Timur (Kaltim). Foto: IST/DiskominfoPPU
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun Saat Pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Kalimantan Timur (Kaltim). Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Semarak perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Kalimantan Timur (Kaltim) mewarnai Bumi Benuo Taka pada Minggu (23/6/2024).

 

Acara pembukaan yang meriah dipusatkan di halaman Kantor Bupati Penajam Paser Utara (PPU) tersebut, diawali dengan penampilan memukau Tari Pesona Borneo dan sebuah tarian kreasi yang memadukan dua warisan budaya Kalimantan, yaitu Tari Belian dan Tari Enggang. 

 

Semarak pembukaan semakin terasa dengan lantunan lagu-lagu patriotik dan inspiratif yang dibawakan oleh Marching Band Gardana Melody SMAN 4 PPU.

 

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, dalam sambutannya menyampaikan harapan besarnya terhadap Porda VI Perpamsi Kaltim. 

 

Beliau menaruh optimisme bahwa ajang ini akan melahirkan bibit-bibit atlet potensial dari kalangan karyawan PDAM yang nantinya dapat mengharumkan nama Kaltim di kancah nasional. 

 

Di sisi lain, Pj Bupati Marbun juga mengingatkan para peserta untuk tetap mengedepankan tanggung jawab utama mereka, yaitu memberikan pelayanan air minum yang terbaik kepada masyarakat, bahkan di tengah semangat kompetisi.

 

“Harapan saya memang lahir dari sini bibit-bibit untuk bisa membawa nama provinsi kita. Tapi, disamping itu, saya sampaikan, mereka tidak boleh meninggalkan tugas mereka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Marbun

 

Porda VI Perpamsi Kaltim mempertemukan 800 atlet terbaik dari 9 Kabupaten/Kota di Kaltim, yakni Kabupaten Berau, Kutai Kartanegara, Paser, PPU, Kutai Barat, Bontang, Balikpapan, Samarinda, dan Kutai Timur. Para atlet ini akan bertanding dalam 7 cabang olahraga dan 2 eksebisi dengan total 17 jenis kelas pertandingan.

 

Lebih dari sekadar kompetisi, penyelenggaraan Porda VI Perpamsi Kaltim diharapkan dapat membawa dampak positif bagi sektor air minum di Kaltim.

Baca Juga :  Kawanua Membantu Ringankan Pemkot dalam Bidang Sosial Budaya

 

Melalui ajang ini, diharapkan terjalin silaturahmi yang erat dan semangat sportivitas antar karyawan PDAM, yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan air minum kepada masyarakat. 

 

Pj Bupati PPU menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan Porda VI Perpamsi Kaltim, dan berharap agar semangat kebersamaan dan sportivitas ini dapat terus terjaga hingga akhir perhelatan. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.