Promosikan Penyelamatan Bekantan, Penampilan Terbaik dari Pertamina Zona 9 saat Pekan Kehati KLHK

oleh -
Editor: Ardiansyah
PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) dan PT Pertamina EP (PEP) Sangasanga Field meraih Juara I Booth Terbaik dalam Pekan Kehati Indonesia 2024 yang diadakan KLHK di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada 15–17 Mei 2024. Foto: HO/PT PHI
PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) dan PT Pertamina EP (PEP) Sangasanga Field meraih Juara I Booth Terbaik dalam Pekan Kehati Indonesia 2024 yang diadakan KLHK di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada 15–17 Mei 2024. Foto: HO/PT PHI

BorneoFlash.com, JAKARTA – PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) dan PT Pertamina EP (PEP) Sangasanga Field berhasil meraih predikat Juara I sebagai Booth Terbaik dalam Pekan Keanekaragaman Hayati (Kehati) Indonesia 2024 yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada 15–17 Mei 2024. 

 

PHSS dan PEP Sangasanga Field menampilkan Program CSR unggulan, yaitu Program Sungai Hitam Lestari yang berupa kegiatan pelestarian dan wisata Bekantan, penanaman mangrove, pemberdayaan UMKM, dan pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT).

 

Pekan Kehati Indonesia 2024 dibuka oleh Wakil Menteri KLHK Alue Dohong yang pada sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan Pekan Kehati kali ini berisi pameran dan talkshow tentang komitmen kita dalam upaya penyelamatan, konservasi, dan perlindungan keanekaragaman hayati dengan leading by example Indonesia.

 

“Kami mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk menghentikan hilangnya keanekaragaman hayati dan mendukung implementasi Kerangka Kerja Keanekaragaman Hayati Global Kunming-Montreal (KMGBF), yang dikenal juga sebagai Rencana Keanekaragaman Hayati,” kata Wamen KLHK Alue Dohong. 

 

Penyelenggaraan Pekan Kehati ini dalam rangka memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia dan bersamaan dengan perhelatan The International Union for Conservation of Nature (IUCN) World Species Congress 2024 di Selandia Baru.

 

Koordinasi pelaksanaan kegiatan di KLHK berada di bawah Direktorat Konservasi Keanekaragaman Hayati Spesies dan Genetik (KKHSG), Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE). 

 

Keberhasilan PHSS dan PEP Sangasanga Field dalam meraih predikat Juara I sebagai Booth Terbaik juga didukung kolaborasi dengan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) lainnya, yaitu PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

 

Pada sesi talkshow bertemakan “Peran Serta Swasta dalam Konservasi Hidupan Liar di Indonesia”, Head of Communication Relations & CID Zona 9 Regional 3 Kalimantan, Elis Fauziyah, yang tampil sebagai pembicara, memaparkan Program Sungai Hitam Lestari (SHL) yang pernah berhasil menyabet PROPER Emas tahun 2023.

Baca Juga :  Heboh Karyawan Jungle Land Tak Dibayar, Serbu IG Nia Bakrie

 

Elis menjelaskan bahwa program ini berawal dari kekhawatiran terhadap kondisi populasi Bekantan yang kian terancam di sekitar Kalimantan Timur. 

 

“Pengembangan program difokuskan pada Kelompok Sadar Wisata dan Ekowisata (Pokdarwis) agar manusia dan lingkungan, beserta keanekaragaman hayatinya, dapat hidup saling berdampingan,” jelas Elis.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.