Operasi Ketupat Mahakam 2024 Dimulai, Polres Kubar Siap Amankan Arus Mudik dan Idul Fitri 1445 H

oleh -
Penulis: Lilis
Editor: Ardiansyah
Kapolres Kubar, AKBP Kade Budiarta mengecek kendaraan dinas untuk mendukung pengamanan dan pelayanan selama Operasi Ketupat saat Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Polres Kutai Barat pada Rabu (3/4/2024). Foto: HO/Humas Polres Kubar
Kapolres Kubar, AKBP Kade Budiarta mengecek kendaraan dinas untuk mendukung pengamanan dan pelayanan selama Operasi Ketupat saat Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Polres Kutai Barat pada Rabu (3/4/2024). Foto: HO/Humas Polres Kubar

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Operasi Ketupat Mahakam 2024 telah dimulai dengan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Kutai Barat pada Rabu (3/4/2024). 

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kubar, AKBP Kade Budiarta dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk para pejabat, tokoh masyarakat, dan perwakilan instansi terkait. Lebih dari 500 orang turut hadir dalam apel tersebut.

 

Pasukan dari berbagai satuan, seperti Sat Brimob, Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Intelkam, Gabungan Sat Reskrim, Resnarkoba, dan Tahti, serta berbagai staf Polres, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, dan lainnya turut serta dalam apel ini. 

 

Kendaraan dinas juga disiapkan untuk mendukung pengamanan dan pelayanan selama Operasi Ketupat.

 

Dalam amanatnya, Kapolres Kutai Barat menekankan pentingnya sinergi antara TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama arus mudik dan perayaan Idul Fitri. 

 

Dia mengingatkan tentang peningkatan jumlah pemudik yang diperkirakan pada tahun ini dan mengajak masyarakat untuk melakukan mudik lebih awal guna menghindari kemacetan.

 

Operasi Ketupat 2024 melibatkan lebih dari 155 ribu personel dan dilaksanakan selama 13 hari. 

 

Berbagai pos pengamanan dan pelayanan telah dipersiapkan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

 

Seluruh stakeholder diharapkan dapat bekerja sama secara optimal dalam menjaga keamanan dan keselamatan selama periode tersebut.

 

Pihak kepolisian juga menegaskan pentingnya menjaga keamanan dari potensi gangguan kamtibmas serta stabilitas harga dan ketersediaan barang pokok serta BBM. 

 

Semua upaya tersebut didukung dengan strategi komunikasi publik yang baik agar masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan nyaman dan aman.

Baca Juga :  DPRD Balikpapan Tetapkan 18 Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2023

 

Operasi Ketupat Mahakam 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh keceriaan dan makna, serta mempererat silaturahmi dan persatuan di seluruh lapisan masyarakat.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.