Covid-19 Ditemukan, DKK Balikpapan Keluarkan Surat Edaran kepada Seluruh Faskes Kembali  Siaga

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala DKK Kota Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Kepala DKK Kota Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN– Adanya kasus Covid-19 di Kota Balikpapan, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, mengantisipasi dengan mengeluarkan surat edaran kepada Fasilitas Kesehatan (Faskes) seluruh Kota Balikpapan.

 

“Kita sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh faskes, untuk kembali bersiaga menyiapkan kembali obat-obatan, oksigen, kamar isolasi dan ICU jika memang sewaktu-waktu diperlukan,” jelas Kepala DKK Kota Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty kepada media, Jumat (15/12/2023).

 

Hal tersebut mengingat, Kota Balikpapan telah ditemukan dua kasus Covid-19. Meskipun pasien Covid-19 ini hanya mempunyai keluhan ringan, sehingga pasien hanya diterapi dan dilakukan isolasi di rumah saja. “Jangan panik,” ujarnya.

 

Dio kerap disapa mengimbau kepada masyarakat Kota Balikpapan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti Pandemi Covid-19 yang lalu.

 

“Kita melihat melalui media angka Covid-19 secara global terutama di Asean naik. Di Indonesia juga sudah mulai naik tapi tidak signifikan. Balikpapan juga tidak signifikan,” terangnya.

 

Beberapa hari lalu, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud menyampaikan hal yang sama supaya masyarakat Kota Balikpapan menjaga kesehatan dan menjaga Prokes. Jika merasa kondisi badan kurang sehat lebih baik di rumah saja dan jika ingin keluar bisa menggunakan masker. 

 

Dengan ditemukan kasus Covid-19 di Balikpapan, Pemerintah Kota terus mengedukasi kepada warga, untuk mencegah terjadinya penularan agar kasus Covid-19 di Kota Balikpapan dengan menerapkan Prokes yang baik dan membuka layanan vaksinasi bagi yang belum melengkapi vaksinasi.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.