Petrus Sabang Merah: Festival Dahau 2023 yang Terbaik, Toleransi di Kubar Luar Biasa

oleh -
Penulis: Lilis
Editor: Ardiansyah
Petrus Sabang Merah turut hadir Festival Dahau 2023 yang berlangsung di Taman Budaya Sendawar (TBS) Kabupaten Kubar, pada Minggu (5/11/2023). Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Petrus Sabang Merah turut hadir Festival Dahau 2023 yang berlangsung di Taman Budaya Sendawar (TBS) Kabupaten Kubar, pada Minggu (5/11/2023). Foto: BorneoFlash.com/Ist.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Acara puncak Festival Dahau 2023 berlangsung berlangsung meriah. Bahkan orang nomor 1 di Indonesia Presiden Joko Widodo turut hadir di sela-sela kunjungan kerjanya untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

 

Salah seorang tokoh masyarakat Dayak, Petrus Sabang Merah turut hadir pada acara puncak Festival Dahau 2023 yang berlangsung di Taman Budaya Sendawar (TBS) Kabupaten Kubar pada Minggu (5/11/2023). 

 

Petrus sangat mengapresiasi tentang toleransi masyarakat kubar. “Luar biasa Kutai Barat ini terutama untuk toleransi antar umat beragama, ras, suku dan budaya saling menghargai,” ujarnya. 

 

Ia juga menjelaskan kesannya selama di Kubar dan bahwa pada tahun ini acara HUT Kubar digelar dengan sangat luar biasa.

 

“Selama saya di sini saya mengikuti dan melihat tradisi dan budaya yang ada di Kutai Barat, ini sangat luar biasa, intinya the best untuk Kutai Barat,” katanya 

 

Petrus juga mengajak untuk anak muda Dayak agar jangan malu dengan adat tradisi budaya, karena itu adalah jati diri kita dan simbol bahwa kita peduli dengan budaya Dayak. 

 

“Tinggalkan sesuatu yang dapat merusak generasi kita anak Dayak,” ucapnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.