Libur Panjang Nataru, Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik di Banten

oleh -
Teknisi melakukan pemeliharaan rutin di atas menara BTS Tol Merak milik XL Axiata. Foto: HO/XL Axiata.
Teknisi melakukan pemeliharaan rutin di atas menara BTS Tol Merak milik XL Axiata. Foto: HO/XL Axiata.

BorneoFlash.com, SERANG – Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan jaringan 4G untuk mengantisipasi lonjakan trafik di Provinsi Banten. Setiap tahun, masyarakat Banten memanfaatkan masa panjang libur Nataru dengan berwisata ke berbagai daerah di provinsi tersebut. 

Penguatan jaringan data ini merupakan upaya XL Axiata untuk memastikan layanan kepada pelanggan tetap maksimal di kala musim liburan panjang. Di Provinsi Banten, saat ini jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau sedikitnya 1.535 desa dan 155 kecamatan di 8 kabupaten/kota.

 

Group Head XL Axiata Region Jabodetabek, Rd. Sofia Purbayanti, mengatakan, ”Pada dasarnya, penguatan jaringan yang XL Axiata lakukan tidak hanya sekadar untuk antisipasi lonjakan trafik saat libur panjang Natal dan Tahun Baru, namun kami memang secara terus menerus akan memperkuat jaringan ke semua area layanan di Banten seiring dengan peningkatan trafik telekomunikasi dan data. 

Penguatan jaringan yang dilakukan berupa peningkatan kapasitas dan fiberisasi. Untuk penguatan jaringan di area-area wisata di Banten juga sebagai upaya untuk mendukung kelancaran program Bangga Berwisata di Indonesia Aja (BBWI) yang sedang digalakkan oleh pemerintah”. Sabtu (24/12/2022). 

 

Di Provinsi Banten, saat ini infrastruktur jaringan XL Axiata ditopang oleh lebih dari 9.000 BTS, termasuk lebih dari 5.600 BTS 4G. Untuk mengantisipasi kenaikan trafik selama libur panjang Nataru, XL Axiata telah meningkatkan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat lebih besar dari hari normal. 

Selain itu, XL Axiata juga telah menyiapkan tidak kurang dari 14 unit Mobile BTS (MBTS) di berbagai titik lokasi yang membutuhkan dukungan penguatan kualitas sinyal, terutama di wilayah yang menjadi pusat kerumunan seperti bandar udara, pelabuhan dan tempat wisata.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.