KPU RI Luncurkan Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak di Tahun 2024

oleh -

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menggelar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024, yang diikuti oleh KPU Kota Balikpapan secara virtual di Halaman Kantor KPU Balikpapan pada Senin (14/02/2022) malam. 

“KPU Kota Balikpapan melaksanakan instruksi yang disampaikan oleh KPU RI terkait peluncuran hari pemungutan suara untuk Pemilu tahun 2024,” jelas Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha kepada awak media di ruang kerjanya. 

Noor Thoha menyampaikan, launching Pemungutan Suara Serentak ini dilakukan untuk memberitahukan kepada khalayak ramai bahwa di tahun 2024 ada event besar yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) pada Tanggal 14 Februari 2024. 

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha. Foto : BorneoFlash.com/Niken.
Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha. Foto : BorneoFlash.com/Niken.

Walaupun nantinya akan digabung dengan Pilkada tapi untuk tanggal dan bulan pemungutan suara Pilkada masih belum ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK). 

Setelah launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 maka KPU RI akan memulai tahapan pada Juni 2022, yakni tahap perencanaan dan penganggaran di wilayah KPU Republik Indonesia.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.