Berikan Pengarahan, Pangdam VI/Mulawarman Kunjungi Kodim 0907/Trk

oleh -
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, M.Tr (Han) Didampingi Ketua Persit KCK PD VI/Mlw Ny. Dewi Teguh Pudjo Rumekso mengunjungi Kodim 0907/Trk, Rabu (1/12/2021). Foto : HO/Pendam VI/Mlw.
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, M.Tr (Han) Didampingi Ketua Persit KCK PD VI/Mlw Ny. Dewi Teguh Pudjo Rumekso mengunjungi Kodim 0907/Trk, Rabu (1/12/2021). Foto : HO/Pendam VI/Mlw.

BorneoFlash.com, TARAKAN – Didampingi Ketua Persit KCK PD VI/Mlw Ny. Dewi Teguh Pudjo Rumekso, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, M.Tr (Han) mengunjungi Kodim 0907/Trk, Rabu (1/12/2021).

Kedatangan Pangdam VI/Mlw disambut langsung oleh Kasdim Mayor Inf Aan Fitriadi, S.I.P, mewakili Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P., M.Si dan menerima Jajar Kehormatan oleh Jaga Kesatrian Kodim 0907/Tarakan.

Dalam arahannya, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso,M.Tr (Han) mengatakan, bahwa sebagai prajurit TNI AD kita memiliki 2 fungsi yakni, Fungsi Pertempuran dan Fungsi Teritorial.

“Untuk itu terutama sebagai Babinsa, kita dituntut untuk meningkatkan kepekaan terhadap situasi yang ada. Selain itu sebagai Insan teritorial juga harus dapat membantu mengatasi kesulitan Rakyat di sekelilingnya serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan seperti program ketahanan pangan. Hal tersebut sesuai dengan 7 Perintah Harian yang disampaikan oleh Bapak  Kasad”,  Ucapnya.

Pangdam juga meminta kepada seluruh Prajurit dan Persit untuk tetap menjaga keharmonisan rumah tangga, karena itu adalah kunci utama dalam keberhasilan tugas. Kebersamaan dengan saling mengisi dan saling mengingatkan serta menjaga kekompakan satu sama lain.

“Selain itu disiplin juga harus dipegang teguh oleh setiap prajurit, keberhasilan tugas diawali oleh kedisiplinan dari prajurit. Tak kalah pentingnya juga, Prajurit harus taat terhadap hukum dan dimanapun ia bertugas,” ungkapnya.

Diakhir sambutanya, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, M.Tr (Han) menegaskan, sesuai dengan perintah harian KASAD agar para Dansat berkreasi dan berinovasi untuk mencapai visi dan misi satuan.

“Tadi saya dengar laporan dari Kasdim tentang pemanfaatan lahan seluas 8000 meter persegi sebagai Demplot percontohan bagi masyarakat tentang pemanfaatan lahan pekarangan, saya minta wujudkan itu”, tegasnya.

Baca Juga :  Musrenbang RKPD 2025, Ketua DPRD Paser Berikan 6 Aspek Penting dan Fokus Pembangunan Daerah

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Korem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno, S.I.P beserta istri, Para Asisten Jajaran Kodam VI/Mlw, Kasi – Kasi Korem 092/Mrl, Seluruh Prajurit Kodim 0907/Trk beserta Balak Aju, Yonif Raider 613/Rja,Ibu – Ibu Persit KCK Cab XIX Dim 0907/Trk dan Ibu – Ibu Persit Ranting II Yonif Raider 613/Rja.

Sumber : Pendam VI/Mlw

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.