Vino Bocah Yatim Piatu di Kutai Barat Dapat Bantuan Uang dan Sepeda Dari Presiden RI Joko Widodo

oleh -
Vino Kutai Barat
Penyerahan bantuan secara simbolis dari Presiden RI, Joko Widodo kepada anak Vino oleh jajaran TNI-Polri di Kabupaten Kutai Barat.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Simpatisan yang memberikan bantuan terhadap Alviano Dafa Raharjo alias Vino (10) anak yatim piatu di Kutai Barat yang ditinggal wafat kedua orang tuanya akibat covid-19 terus berdatangan. 

Setelah dari kalangan pejabat, masyarakat hingga selebritis tanah air yang memberi bantuan, kali ini giliran Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo yang memberikan bantuan. 

Bantuan Presiden Jokowi itu diberikan secara simbolis kepada Vino oleh jajaran TNI Polri di Kutai Barat pada Selasa (27/7/2021).

“Kami selaku aparat keamanan mendapatkan amanah langsung dari pak Presiden untuk menyampaikan bantuan secara simbolis kepada Vino dan keluarga,” kata Kapolres Kutai Barat (Kubar), AKBP Irwan Yuli Prasetyo didampingi Kasdim 0912/KBR, Mayor CZI Vispa Yudha Aguzta, Selasa (27/7).

Dijelaskan oleh Kapolres, bantuan dari Presiden RI ini berupa sejumlah uang yang tidak disebutkan besaran nominalnya dan ditransfer langsung ke rekening pribadi Vino pada Senin (26/7/2021) kemarin.

Sebagai wujud perhatian dan rasa empati serta diharapkan dapat bermanfaat bagi Vino hingga dewasa kelak. 

“Ditransfer langsung ke rekening Vino, untuk besarannya bisa dikonfirmasi kepada pihak keluarga. Apa yang dialami oleh Vino menggugah rasa empati kita semua.

Dan secara pribadi bersyukur, ini menjadi atensi seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan yang hingga kini terus mengalir bagi Vino,” jelas Irwan.

Selain memberi bantuan sejumlah uang yang ditransfer langsung ke rekening Vino Jajaran TNI-Polri juga memberikan bantuan dari Presiden berupa sebuah sepeda dan juga kebutuhan lainnya yang diharapkan bisa bermanfaat bagi Vino.

Penyerahan Bantuan Sepeda
Penyerahan bantuan secara simbolis dari Presiden RI, Joko Widodo kepada anak Vino oleh jajaran TNI-Polri di Kabupaten Kutai Barat.

” Secara pribadi bersyukur, ini menjadi atensi seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan yang hingga kini terus mengalir bagi Vino,” jelas Irwan Yuli Prasetyo.

Sementara itu, kondisi Vino diketahui terus membaik dan sudah bisa ditemui oleh pihak keluarga dan para simpatisan.

Sebelumnya Vino menjalani Isolasi Mandiri selama sepekan akibat terpapar covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Vino menjalani isolasi mandiri di rumahnya yang terletak di RT 04, Kampung Linggang Purworejo, Kecamatan Tering, Kutai Barat sambil dipantau oleh petugas medis dan masyarakat sekitar. 

Usai menerima bantuan dari Presiden RI secara simbolis, Margono  yang merupakan kerabat dari Vino mengungkapkan dirinya hampir tidak bisa berkata apa-apa.

Hanya bisa menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI, Joko Widodo. Atas bantuan yang diberikan kepada Vino melalui jajaran TNI-Polri ini.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan panjenengan (Presiden). Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi anak Vino dan semoga kebaikan panjenengan dibalas oleh Gusti Allah,” ucap Margono.

Selain bantuan sejumlah uang yang ditransfer langsung ke rekening Vino. Jajaran TNI-Polri juga memberikan bantuan dari Presiden berupa sebuah sepeda dan juga kebutuhan lainnya yang diharapkan bisa bermanfaat bagi Vino.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.