Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Launching Inovasi Layanan (Si Bekantan), Pengurusan Izin Tinggal WNA di Balikpapan

oleh -
Kantor Imigrasi Kelas I TPI  Balikpapan melauncing program Imigrasi Memberikan Kenyamanan Pelayanan Orang Asing Tanpa Datang (Si Bekantan) Senin (19/7/2021). Foto : HO.
Kantor Imigrasi Kelas I TPI  Balikpapan melauncing program Imigrasi Memberikan Kenyamanan Pelayanan Orang Asing Tanpa Datang (Si Bekantan) Senin (19/7/2021). Foto : HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kantor Imigrasi Kelas I TPI  Balikpapan melauncing program Imigrasi Memberikan Kenyamanan Pelayanan Orang Asing Tanpa Datang (Si Bekantan) Senin (19/7/2021).

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Verico Sandi mengungkapkan.

Program ini merupakan salah satu inovasi  jemput bola yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan dalam memberikan pelayanan.

Sehingga memudahkan Warga Negara Asing (WNA) baik yang bekerja atau melaksanakan pendidikan di Indonesia khususnya di khususnya di wilayah Kantor Imigrasi  Kelas I TPI Balikpapan dalam pengurusan izin tinggal orang asing.

“Karena ini baru launching mudah-mudahan bisa seterusnya.Tapi ini merupakan inovasi yang yang muncul karena adanya pandemi Covid-19. Jadi menghindari kerumunan di kantor dan juga memberikan kemudahan sehingga tidak perlu berlama-lama di Kantor Imigrasi,” ujarnya.

Dalam pelayanan tersebut lanjut dia terangkan, pihaknya terlebih dahulu akan mengecek kelengkapan WNA tersebut  terlebih dahulu. Dengan cukup diwakilkan oleh satu orang saja. 

“Jadi hanya pengambilan foto dan Geometrik. Biasanya kalau dari perusahaan biasanya di wakilkan oleh HRD dan kalau untuk  pendidikan biasanya di bagian tata usahanya.  Dan sama halnya kepada siapa saja yang diberikan surat kuasa,” pungkasnya.

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 600x120

No More Posts Available.

No more pages to load.