Hasil Swab Test Belum Ada, Timnas Indonesia Batal Latihan Lagi

oleh -
Shin Tae Yong ingin membawa Timnas Indonesia U-19 lolos hingga perempat final Piala Dunia U-20 2021. (Dok. PSSI)

BorneoFlash.com, JAKARTA – Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 kembali gagal menggelar latihan. Alasannya, PSSI masih menunggu hasil swab test sehingga latihan urung digelar.

Seharusnya kedua kelompok timnas sudah memulai kegiatannya, di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (1/8/2020). Agenda ini pun sebenarnya merupakan penundaan dari yang seharusnya sudah digelar pada, Sabtu (25/7).

Adapun swab test terakhir Timnas Indonesia dan Timnas U-19 dilaksanakan pada, Kamis (30/7). Sebelumnya, para pemain juga sudah satu kali menjalani rapid test dan dua kali swab test sejak tiba di Jakarta pada, Kamis (23/7).

“Latihan hari ini belum bisa dilaksanakan di lapangan karena masih menunggu hasil lengkap swab test semua pemain yang dilakukan hari Kamis lalu,” kata Media Officer PSSI, Bandung Saputra, saat dihubungi detikSport.

“Terkait info latihan selanjutnya, akan kami update sambil menunggu info dari tim,” sambungnya.

Dijelaskan Bandung Saputra lagi, latihan baru bisa digelar andai hasil swab test terakhir sudah diketahui. Misal, ketika hasilnya keluar pada Minggu (2/8), maka Senin (3/8) sudah bisa latihan.

Beredar dugaan kalau tiga pemain dari Timnas Indonesia dan Timnas U-19 reaktif COVID-19. Alasan itu pula yang diduga membuat latihan ditunda sampai satu pekan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkali-kali membantah kabar tersebut. Ia menyebut bahwa penundaan latihan merupakan permintaan Shin Tae-yong selaku pelatih kedua kelompok timnas.

Sumber : Detiksport.com

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.