Karutan Kelas IIB Tanah Grogot, Temukan Lagi Barang Terlarang saat Razia Halinar di Blok Hunian Warga Binaan 

oleh -
Hasil temuan saat Karutan dan tim satuan petugas Rutan lakukan penggeledahan di blok hunian warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, Kabupaten Paser. kamis (21/1/2021). Foto: HO

BorneoFlash.com, TANA PASER – Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah, kembali lakukan razia di blok hunian Rutan. Kamis, (21/0/2021). 

Penggeledahan blok hunian tersebut dilakukan secara intens, sebagai upaya dalam mewujudkan satuan kerja bebas dari Handphone, Pungli dan Narkoba (HALINAR). 

Dalam giat razia tersebut, Karutan didampingi tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal), serta Satuan Petugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib). 

“Yang menjadi target dalam pelaksanaan kegiatan razia ini ialah wisma hunian warga binaan Blok C, yang isinya mayoritas sudah Narapidana,” jelas Doni. 

Doni mengungkapkan, kegiatan giat Razia di blok hunian warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Tanah Grogot rutin dilakukan untuk upaya deteksi dini. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa di awal tahun 2021 pelaksanaannya sudah 7 kali dilakukan. 

“ini merupakan bagian dari tujuan kita semua jajaran Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, kita lakukan giat Razia secara rutin dan berkelanjutan, dalam upaya deteksi dini,” lanjutnya. 

Menurutnya, pihaknya berupaya mencegah kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di dalam Rutan. 

“Selain itu, ini merupakan komitmen kita bersama untuk memberantas HALINAR, saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang sudah bekerja keras sampai saat ini,” tandas Karutan saat ditemui. 

Adapun hasil dari penggeledahan blok hunian tersebut ditemukan diantaranya, 2 unit handphone, 2 unit charger, 1 unit headset, 1 kable, 1 paku ulin, 3 besi dan 1 botol semen. 

Doni berharap, dengan dilaksanakanya kegiatan razia secara intens, Rutan Kelas IIB Tanah Grogot dapat menjadi Satuan kerja yang kondusif, aman dan bebas dari Halinar. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.