Anggota DPRD Paser Dukung Keikutsertaan BUMDes dalam Expo UMKM se-Kaltim

oleh -
Editor: Ardiansyah
Anggota DPRD Kabupaten Paser, Andi Muhammad Rizal Ashari mengunjungi salah satu stand peserta Expo UMKM BUMDes se-Kalimantan Timur yang berlangsung di Atrium Big Mall Samarinda, Minggu (13/10/2024). Foto: BorneoFlash/IST
Anggota DPRD Kabupaten Paser, Andi Muhammad Rizal Ashari mengunjungi salah satu stand peserta Expo UMKM BUMDes se-Kalimantan Timur yang berlangsung di Atrium Big Mall Samarinda, Minggu (13/10/2024). Foto: BorneoFlash/IST

BorneoFlash.com, TANA PASER – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasermenyempatkan diri berkunjung ke Expo UMKM BUMDes se-Kalimantan Timur yang berlangsung di Atrium Big Mall Samarinda, Minggu (13/10/2024). 

 

Expo yang digelar sejak 11 Oktober ini diikuti oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dari berbagai daerah di Kaltim, termasuk Kabupaten Paser.

 

Kunjungan anggota DPRD Paser ini bertujuan untuk mendukung keikutsertaan BUMDes dalam mempromosikan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang mereka kelola. 

 

Anggota DPRD Paser, Andi Muhammad Rizal Ashari, menyampaikan bahwa Expo ini merupakan kesempatan penting bagi BUMDes untuk memperkenalkan produk-produk lokal mereka.

 

“Ada berbagai produk yang ditampilkan, mulai dari kerajinan tangan hingga olahan makanan. Ini menjadi peluang bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produk yang dihasilkan,” ujar Rizal, yang turut didampingi oleh Sultan Surya Pasha.

 

Rizal juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya Expo UMKM BUMDes, yang menurutnya menjadi wadah penting bagi para pelaku usaha desa untuk memasarkan produk mereka.

 

“Kunjungan kami ini sebagai bentuk dukungan DPRD Paser atas keikutsertaan BUMDes dari sejumlah desa di Kabupaten Paser,” tambahnya.

 

Dengan keikutsertaan BUMDes di Expo ini, Rizal berharap perekonomian di desa-desa Kabupaten Paser akan tumbuh semakin pesat. Ia juga mendorong BUMDes untuk terus berinovasi dalam pengembangan produk yang mereka miliki, sehingga dapat bersaing lebih luas di pasar.

 

“Semoga dengan expo UMKM BUMDes ini, produk-produk dari UMKM Kabupaten Paser dapat lebih dikenal dan mendapatkan peluang yang lebih baik, baik di daerah maupun luar daerah,” tutup Rizal. (*/Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.